Sukses

12 Barang Mewah Ini Cuma Dimiliki Jeff Bezos

Menjadi orang terkaya di dunia membuat bos Amazon Jeff Bezos bisa memiliki apapun yang dia mau.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang terkaya di dunia membuat bos Amazon Jeff Bezos bisa memiliki apapun yang dia mau.

Rumah mewah, jet pribadi, hingga apartemen di tengah kota bisa dibelinya dengan mudah.

Nah, berikut ini adalah 12 barang mewah yang hanya dimiliki oleh Jeff Bezos, sebagaimana dikutip dari Gadgetshow, Selasa (30/4/2019).

1. Rumah yang Tadinya Museum

Rumah mewah Bos Amazon Jeff Bezos seharga Rp 306 miliar (Sumber: Business Insider)

Bezos beberapa tahun lalu membeli sebuah rumah yang dulunya merupakan sebuah museum tekstil di Washington, Amerika Serikat.

Tahun 2016, dia membeli rumah tersebut dengan harga USD 23 juta atau setara Rp 326 miliar.

Rumah ini direnovasi dan saat selesai, bakal ada 11 kamar tidur, 25 kamar mandi, lima ruang tamu, dan dua elevator di dalamnya.

2. Jet Pribadi

Para bos perusahaan teknologi selalu bepergian dengan jet pribadi masing-masing. Milik Jeff Bezos sendiri jet pribadinya adalah pesawat Gulfstream G-650ER.

Pesawat ini masuk daftar jet pribadi paling cepat di dunia. Jet pribadi ini dibanderol USD 65 juta atau setara Rp 921 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jam yang Bisa Berfungsi sampai 10.000 Tahun

3. Jam yang Bisa Berfungsi hingga 10 ribu Tahun

Jadi orang paling tajir sedunia membuat Jeff Bezos bisa beli apapun yang diinginkan, termasuk jam yang bisa berfungsi hingga 10 ribu tahun.

Ya, Jeff Bezos memiliki jam semacam itu dan kini tengah dibangun di Texas, Amerika Serikat. Bezos merogoh kocek USD 42 juta atau setara Rp 638,7 miliar.

4. Apartemen Super Mewah di New York

Selain rumah mewah di Washington, Jeff Bezos juga memiliki apartemen dengan luas 10 ribu kaki di New York.

Luas apartemen ini setara dengan gabungan tiga apartemen pada umumnya. Belum lagi, pemandangan dari atas apartemen langsung ke area Central Park membuatnya jadi sangat mahal.

Bezos merogoh kantong sebesar USD 17 juta (Rp 241,2 miliar) untuk membelinya.

5. Koran Berusia 141 Tahun

Selain memiliki Amazon dan Blue Origin, Bezos juga menguasai media The Washington Post. Salah satu media paling tua di dunia, kini usianya sudah 141 tahun.

Bezos membeli perusahaan koran ternama di Amerika Serikat ini pada 2013 dengan biaya USD 230 juta atau setara Rp 3,2 triliun.

3 dari 5 halaman

Perusahaan Roket Sampai Robot Anjing

6. Pabrik Roket Blue Origins

Salah satu proyek besar ambisius milik Bezos adalah perusahaan roket Blue Origin. Bezos mendanai perusahaan ini untuk membuat orang-orang Bumi bisa berpetualang ke bulan dengan biaya yang "terjangkau".

7. Robot Anjing

Anjing robotik milik Jeff Bezos. Dok: @JeffBezos

Pada 2018, Jeff Bezos mengunggah foto dirinya sedang berjalan dengan robot anjing. Menurut laporan anjing ini bernama Spot Mini dan dibesut oleh perusahaan robot Boston Dynamic. Bezos menyebut robot anjing ini dengan sebutan "anjingku".

8. Rumah di Hollywood

Bezos juga memiliki sebuah rumah mewah di Baverly Hills California. Menurut laporan Business Insider, rumah mewah tersebut memiliki tujuh kamar tidur dan tujuh kamar mandi.

Tidak lupa, rumah mewah ini memiliki sebuah rumah kaca, lapangan tenis, kolam renang besar, empat air mancur, dan garasi enam mobil.

4 dari 5 halaman

Lake-house

9. Mobil SUV

Yang mengejutkan, sangat sedikit laporan tentang mobil milik orang terkaya di dunia ini. Dua mobil terkenal yang dia miliki saat ini antara lain adalah Honda Accord dan Cevrolet Blazer tua.

10. Lake-house Bertetangga dengan Bill Gates

Rumah di tepi danau alias lake-house yang dibeli pada 1998 dengan harga USD 10 juta atau setara Rp 141,9 juta.

Lahan seluas 5,3 hektar ini memiliki dua rumah dengan total luas 20,6 ribu kaki. Di dalamnya ada lima kamar tidur, empat kamar mandi. Sementara, rumah yang seluas 8.300 kaki memiliki lima kamar dan empat kamar mandi.

5 dari 5 halaman

The Spheres

11. Amazon Campus di Seattle

Amazon campus di di Seattle yang dimiliki Bezos tersebar di empat blok kota. Salah satunya disebut the Spheres, yang merupakan replikasi dari hutan tropis.

"Amazon mengumpulkan tanaman dari rumah kaca di seluruh dunia untuk dibawa pulang ke Seattle," demikian dilaporkan Inc.

12. Lahan Peternakan di Texas

Disebutkan, Bezos memiliki properti yang sangat luas. Salah satunya adalah 30.000 hektar tanah peternakan di Texas, dekat dengan pabrik milik Blue Origin.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.