Sukses

Top 3 Tekno: Hilangnya Tombol Back di Android Q Bikin Penasaran

Para pembaca penasaran dengan sejumlah fitur terbaru yang ada di Android Q.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan sejumlah fitur terbaru yang ada di Android Q. Versi terbaru sistem operasi besutan Google ini kabarnya akan mengganti tombol Back dengan navigasi swipe gesture.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari fitur baru Google yang memungkinkan pengguna serba terkoneksi dan lebih memilih bekerja dari rumah.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tombol Back Raib, Android Q Bakal Seutuhnya Usung Swipe Gesture?

Tombol Back di Android merupakan salah satu tombol navigasi yang vital. Ya, tombol ini digunakan untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Kabarnya, Android Q akan mengganti tombol Back dengan navigasi swipe gesture atau dengan cara menggeser untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Dilansir 9to5Google pada Sabtu (27/4/2019), bersamaan dengan rilisnya beta terbaru dari Android Q, mereka mengungkap cara untuk kembali ke halaman sebelumnya dengan swipe gesture.

Baca selengkapnya di sini 

2. Fitur Baru Google Bakal Mudahkan Pengguna yang Ingin Kerja Tanpa di Kantor

Dengan perkembangan zaman dimana semua serba terkoneksi, semua aktifitas--bekerja, bermain gim, atau mengerjakan tugas kuliah-terasa lebih mudah.

Saat ini, bekerja dari jarak jauh--secara remote--menjadi sesuatu yang umum. Berkaca dari semakin besarnya kebutuhan tersebut, Google bakal memperkenalkan fitur baru bagi pengguna yang lebih memilih bekerja dari rumah.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (27/04/2019), perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan filter baru yang memungkinkan pengguna mencari pekerjaan dengan kriteria dapat dikerjakan dari rumah atau tanpa kantor.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Masuk Babak Final, Pemenang IEL University Series 2019 Bisa Ikut Pelatnas Indonesia

IEL University Series 2019, kompetisi eSports tingkat universitas, akhirnya memasuki babak final pada 27-28 April 2019. Liga eSports kali ini mempertandingkan Dota 2 dan Mobile Legend dengan total hadiah senilai Rp 1 miliar.

Hadiah tersebut menjadi tiket bagi pemenang menuju Pelatnas Indonesia dalam rangka menyambut SEA Games 2019 yang akan diadakan di Manila, Filipina.

Pertandingan final IEL University Series 2019 yang berlangsung di Liga Game Arena ini akan menampilkan para finalis Mobile Legend dan Dota 2.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini