Menebak Spesifikasi Xiaomi Mi A3

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Apr 2019, 07:30 WIB
Xiaomi Mi A2

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone baru. Informasi ini diketahui dari Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain, dalam kicauannya beberapa waktu lalu.

Melalui kicauannya, Jain menyebutkan bahwa akan ada perangkat baru dari Xiaomi yang memakai chipset Snapdragon paling anyar dari Qualcomm.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (29/4/2019), informasi ini diumumkan tidak lama usai dirinya bertemu dengan pihak Qualcomm.

"Smartphone anyar dari Xiaomi dengan Snapdragon terkini 7__ (yang diumumkan dua minggu lalu) segera menyambangi India! Ada yang bisa menebaknya?," tulisnya melalui akun @manukumarjain.

Meski Jain tidak mengungkap seri chipset yang dimaksud, sejumlah pihak menduga angka 7 itu merujuk pada Snapdragon 730. Qualcomm sendiri memang baru memperkenalkan model ini pada dua minggu lalu.

Lantas, model smartphone anyar Xiaomi mana yang akan menggunakan chipset ini? Menjawab pertanyaan itu, sejumlah prediksi menyebut bahwa chipset ini akan digunakan untuk Xiaomi Mi A3.

Prediksi tersebut didukung dengan sejumlah kabar sebelumnya yang menyebut bahwa Xiaomi Mi A3 bakal dipersenjatai Snapdragon 730.

Selain itu, smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 48MP, 8MP, dan 13MP.

Sayang, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Xiaomi terkait kehadiran Mi A3. Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

2 of 3

Xiaomi Mi A3 Akan Hadir dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2. Liputan6.com/ Yuslianson

Sekadar informasi, dari laporan sebelumnya Xiaomi bahkan disebut-sebut tengah menyiapkan dua model Mi A3.

Informasi ini diketahui dari laporan XDA Developers beberapa waktu. Dari laporan itu diketahui bahwa ada tiga model smartphone Xiaomi anyar yang akan menggunakan pemindai sidik jari di layar.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (26/3/2019), dua dari tiga model itu merupakan perangkat Android One. Karenanya, besar kemungkinan smartphone tersebut merupakan Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Adapun satu model lain itu disebut merupakan versi Tiongkok dari Mi A3. Ketiga model smartphone itu juga sudah memiliki kode nama, yakni pyxis, bamboo_sprout, dan cosmos sprout.

Sekadar informasi, teknologi pemindai sidik jari di layar memang sudah bukan barang mahal. Sejumlah perusahaan Tiongkok lain, seperti Oppo dan Vivo, sudah pernah merilis fitur ini di perangkat besutannya.

Untuk saat ini, Xiaomi sendiri sudah menyematkan pemindai sidik jari di layar untuk model Mi 8 dan Mi 9. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan perusahaan berencana membawanya ke model yang lebih terjangkau.

3 of 3

Redmi Note 7 Resmi Melenggang di Indonesia

Logo Xiaomi
Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone perdana Redmi di Tanah Air ini memang sudah sempat diungkap beberapa kali di akun Twitter resmi Xiaomi.

"Seri Redmi Note memimpin segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dan kami akan terus meningkatkannya, melalui Redmi Note 7," tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Secara desain, smartphone ini mengusung layar dot drop atau notch setengah lingkaran. Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

Ada tiga pilihan warna smartphone yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7 menjalankan Android 9 Pie dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 10.

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓