Nintendo Konfirmasi Tidak Akan Luncurkan Konsol Switch Baru di E3 2019

Oleh Yuslianson pada 30 Apr 2019, 06:30 WIB
Tips Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa minggu belakangan ini, muncul banyak laporan yang menyebutkan Nintendo bakal meluncurkan seri terbaru konsol Switch-nya.

Disebutkan, perusahaan asal Jepang itu bakal meluncurkan dua versi konsol Nintendo Switch, yakni varian mini dan lebih terjangkau dari seri saat ini.

Meski banyak penggemar setia Nintendo sudah menanti sebuah konsol baru tersebut, nyatanya perusahaan tidak ada niatan untuk meluncurkan varian baru Switch dalam waktu dekat ini.

Dilansir Bloomberg via Ubergizmo, Selasa (30/4/2019), Nintendo mengonfirmasi tidak akan mengungkap konsol baru Switch di konvensi gim E3 2019 mendatang.

"Seperti biasanya, kami selalu membuat perangkat baru dan akan diumumkan jelang konsol tersebut dijual di pasaran," kata CEO Nintendo, Shuntaro Furukawa.

Furukawa menambahkan, "kami tidak memiliki rencana untuk mengumumkan peluncuran konsol Nintendo Switch pada E3 tahun ini."

2 of 3

Marak Rumor Varian Switch Baru

Spesifikasi Nintendo Switch akhirnya terungkap. (Sumber: Polygon)

Walau sudah dikonfirmasi oleh Nintendo, rumor tentang kehadiran konsol terbaru perusahaan tidak akan reda begitu saja.

Setidaknya, kita tahu saat ini perusahaan tidak akan meluncurkan perangkat baru apapun dii E3 2019 yang digelar pada 11 Juni.

 

3 of 3

Nintendo Garap Smartphone Gaming

Nintendo Switch akan kedatangan 100 gim. (Sumber: Polygon)

Lebih lanjut, Nintendo dikabarkan memiliki rencana untuk melakukan rencana yang gagal dilakukan oleh Sony.

Sebagai perusahaan raksasa yang juga kuat dengan perangkat gaming-nya, Sony tak mampu mentransformasikan kesuksesannya pada PlayStation ke divisi smartphone.

Alih-alih sukses dan jadi smartphone yang jamak dipakai secara global, divisi smartphone Sony malah makin melempem tiap tahunnya.

Nah, kini Nintendo yang lekat dengan perangkat gaming-nya disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk memasuki pasar smartphone gaming. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Selasa (2/4/2019).

Hal tersebut diketahui dari sebuah gambar render yang memperlihatkan desain smartphone gaming pertama milik Nintendo. Namun demikian, informasi ini belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Rencana perusahaan untuk merilis smartphone gaming memang masih belum jelas, namun dikabarkan bahwa Nintendo mempertimbangkan hosting IP ekslusif untuk gim mobile.

Nintendo juga mempertimbangkan untuk mengintegrasikan Nintendo Switch dengan smartphone.

Sistem ini nantinya juga bisa memanfaatkan katalog gimnya yang luas untuk memberikan keuntungan bagi smartphone gaming-nya.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓