Usai Telur, Kini Giliran Pohon Raih Puluhan Juta Likes

Oleh Agustinus Mario Damar pada 26 Apr 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 28 Apr 2019, 00:15 WIB
Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, jagat media sosial dikejutkan dengan kehadiran sebuah akun bernama world_record_egg. Alasannya, unggahan pertama dari akun ini berhasil mencetak rekor likes terbanyak di Instagram.

Terbaru, unggahan serupa dari akun bernama Tentree berhasil melakukan hal yang kurang lebih sama. Dari informasi di akun Instagram-nya, Tentree merupakan sustainable lifestyle apparel.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (26/4/2019), unggahan pertama dari akun Tentree telah mendapat 14 juta likes. Adapun unggahan pertama akun tersebut merupakan gambar pohon kecil.

Gambar pohon itu juga disertai tulisan 'double tap untuk menanam pohon'. Seperti diketahui, menglik dua kali sebuah unggahan di feed Instagram berarti memberi satu kali likes untuk foto atau video tersebut.

Dari keterangan yang diunggah bersama dengan foto itu, Tentree memang mengajak orang untuk memberi likes foto tersebut. Nantinya, setiap likes yang diterima unggahan itu sama dengan mendukung penanaman pohon oleh Tentree.

"Untuk setiap sepuluh likes yang didapat post ini, kami akan menanam satu pohon," tulis Tentree dalam keterangannya. Rencananya, proses pengumpulan akan diakhiri pada 26 April 2019.

Menurut Tentree, kampanye di Instagram ini merupakan bagian dari pekan Earth Day. Harapannya dengan kampanye ini, Tentree dapat membangun kembali kerusakan lingkungan dan mengembalikan seperti sedia kala.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa, Foto Telur Cetak Rekor Likes Terbanyak di Instagram!

Foto telur
Foto telur: Dok: Instagram world_record_egg

Sebelumnya warganet terguncang dengan aksi yang dilakukan sebuah akun bernama world_record_egg. Alasannya, unggahan pertama akun tersebut berhasil mencetak rekor likes terbanyak.

Dikutip dari Fox News, Senin (14/1/2019), unggahan akun ini terbilang unik, karena menampilkan sebuah telur biasa. Jadi, tidak ada tambahan yang membuat gambar telur tersebut tampil berbeda.

Adapun unggahan perdana dari akun tersebut dilakukan pada 5 Januari 2019. Sejak awal, akun tersebut memang mengajak warganet untuk membuat rekor dunia dengan memberi likes pada foto tersebut.

"Ayo buat rekor dunia bersama dan menjadi foto yang paling banyak di-likes di Instagram. Kalahkan rekor dunia saat ini yang dipegang oleh Kylie Jenner (18 juta)! Kita bisa," tulis akun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Raup Likes Paling Banyak

Telur
Telur biasa disimpan di dalam kulkas. (dok.Instagram @healthyeggsid/https://www.instagram.com/p/Bh8_-_xBNtZ/Henry

Upaya tersebut ternyata membuahkan hasil. Kini, foto tersebut berhasil menjadi foto dengan likes paling banyak. Pantauan terakhir, foto ini mendapatkan sekitar 22,8 juta likes.

Kyle Jenner yang mengetahui hal tersebut, segera membuat respon dengan unggahan baru di akun Instagram-nya. Melalui video singkat, Kyle memperlihatkan dirinya yang memecahkan telur di jalan raya.

"Rasakan itu telur kecil," tulisnya dalam unggahan tersebut. Akun world_record_egg pun sempat membuat unggahan baru bahwa ini merupakan awal, dengan kata lain akan ada kelanjutan dari kehadirannya di Instagram.

"Ini belum berakhir. Kami baru saja memulainya," tulis sosok di balik akun ini.

Mengingat besar kemungkinan akan ada aksi lanjutan tidak ada salahnya menantikannya, terutama bagi kamu yang penasaran dengan maksud dari akun tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓