Sukses

Fitur Baru Google Bakal Mudahkan Pengguna yang Ingin Kerja Remote

Google bakal memperkenalkan fitur baru yang memudahkan pencari kerja yang ingin memiliki kerja remote.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan perkembangan zaman dimana semua serba terkoneksi, semua aktifitas--bekerja, bermain gim, atau mengerjakan tugas kuliah-terasa lebih mudah.

Saat ini, bekerja dari jarak jauh (kerja remote) menjadi sesuatu yang umum. Berkaca dari semakin besarnya kebutuhan tersebut, Google bakal memperkenalkan fitur baru bagi pengguna yang lebih memilih bekerja dari rumah.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (27/04/2019), perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan filter baru yang memungkinkan pengguna mencari pekerjaan dengan kriteria dapat dikerjakan dari rumah atau tanpa kantor.

 

"Kini, kamu bisa mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, seperti "customer support jobs" dan menyaring lokasi kamu untuk "bekerja dari rumah" untuk melihat daftar pekerjaan yang relevan dan cocok dengan kriteriamu," tulis Google.

Selain fitur baru ini, Google juga mengumumkan bekerja sama dengan berbagai situs lowongan kerja yang berspesialisasi untuk membantu para pencari kerja yang mengizinkan mereka kerja dari jarak jauh.

Tentu saja, kamu berhasil atau tidak mendapatkan pekerjaan seperti itu tergantung pada diri sendiri. Setidaknya, kini kamu akan lebih mudah untuk mencari posisi seperti itu kedepannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketik Thanos di Google Search

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Bertepatan dengan penayangan Avengers: Endgame di berbagai negara di dunia, Google turut meriahkan film terbaru milik Marvel dengan cara unik.

Coba kamu ketikkan nama "Thanos" (tanpa tanda kutip) ke kolom Google Search, lalu klik ikon Infinity Gauntlet di kolom kanan.

Apa yang terjadi? Saat diklik, kamu akan mengaktifkan kekuatan lima Infinity Stones yang bakal menghapus (decimation) hasil pencarian di layar Google menjadi debu (persis seperti di dalam film Infinity Wars).

Tak hanya itu, Google juga menyertakan informasi jumlah search yang berkurang akibat tindakan kamu mengklik Infinity Gauntlet.

Jika dilihat, angka pencarian yang awalnya 91.900.000 berkurang setengahnya menjadi 45.950.000. Sangat menarik!

Untuk mengembalikan ke keadaan semula, kamu hanya perlu mengklik Infinity Gauntlet lagi di laman utama Google. 

3 dari 3 halaman

Bukan Easter Egg Pertama Google

Ilustrasi Google

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Google menyertakan fitur rahasia ke dalam hasil pencariannya.

Sebelumnya, Google menyertakan sebuah fitur menarik bilamana ada pengguna yang mengetikkan kata "askew", "anagram", atau "do a barrel roll" di laman pencarian.

(Shintya Alfian/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini