Sukses

Honor 20 Pro Bakal Punya Desain Identik dengan Huawei P30 Pro?

Honor menghadirkan empat kamera utama di bodi belakang perangkat. Uniknya, desain Honor 20 Pro mirip dengan desain milik Huawei P30 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Minggu lalu, sebuah gambar render Honor 20 Pro muncul dan mengungkapkan desain belakang perangkat.

Flagship smartphone milik Honor tersebut hadir dalam balutan warna teal dengan gradasi gradien. Kini, bocoran gambar baru yang beredar di Weibo mengungkap, terdapat warna gradien baru perpaduan antara putih dan merah muda.

Keberadaan gambar render itu mengkonfirmasi isu bahwa Honor menghadirkan empat kamera utama di bodi belakang perangkat. Uniknya, desain Honor 20 Pro mirip dengan desain milik Huawei P30 Pro yang dirilis Februari lalu.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (29/4/2019), Honor 20 Pro menggunakan kaca bodi belakang yang melengkung.

Smartphone tampak berwarna putih pada tepi kiri, sementara bagian kanan berwarna merah muda terang arah tengah.

Terdapat logo Honor di sudut kiri bawah, sementara di sudut kiri atas terdapat empat kamera dan flash LED di sampingnya.

Seperti Huawei P30 Pro, tak terdapat pemindai sidik jari di bodi belakang Honor 20 Pro. Alasannya karena fingerprint scanner ditempatkan pada layar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Lebih Murah Ketimbang Huawei P30 Pro

Meski memiliki desain yang mirip dengan Huawei P30 Pro, dari segi harga, Honor 20 Pro bakal jauh lebih terjangkau dibandingkan P30 Pro.

Pengaturan empat kamera dari Honor 20 Pro termasuk lensa berbentuk persegi di bagian atas. Tampaknya lensa ini merupakan lensa periskop dengan kemampuan zoom yang lebih tinggi.

Lensa kedua Honor 20 Pro adalah lensa super wide-angle, seperti pada Huawei P30 Pro.

Lensa ketiga merupakan lensa 3D ToF. Honor kemungkinan menggunakan sensor utama Sony IMX600 dengan resolusi 40 megapiksel untuk lensa keempatnya. Hal ini mirip dengan milik Huawei P30 Pro.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Honor 20 Pro

Menurut rumor, Honor 20 Pro akan dibekali layar AMOLED 6,5 inci dengan sebuah notch kecil. Perangkat ini mengusung resolusi Full HD+.

Perangkat ini kemungkinan besar didukung dengan prosesor Kirin 980. Honor 20 Pro juga bakal mengusung RAM 8GB.

Kemungkinan besar, Honor 20 Pro akan dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat.

Selain kamera di atas, Honor 20 Pro juga akan didukung dengan kamera selfie beresolusi 32MP.

Sejauh ini, Honor 20 Pro dikabarkan bakal dirilis pada 21 Mei 2019. Kemungkinan besar Honor akan merilis perangkat ini di Tiongkok sebelum menghadirkannya ke pasar lain.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.