Facebook Stories Kini Dipakai 500 Juta Pengguna

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 26 Apr 2019, 15:00 WIB
Mark Zuckerberg

Liputan6.com, Jakarta - Facebook Stories selama ini dianggap kurang laku ketimbang Instagram Stories atau bahkan WhatsApp Stories.

Namun demikian, baru-baru ini Facebook mengungkapkan dalam pernyataannya bahwa Facebook Stories telah dipakai oleh lebih dari 500 juta pengguna per harinya.

Stories sendiri mulanya hadir pada Snapchat, ditiru oleh Facebook, dan diaplikasikan dalam seluruh platform yakni Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (26/4/2019), sebelumnya pada September 2019, Facebook Stories dipakai oleh 300 juta users per harinya.

Saat itu pengguna Instagram Stories sebanyak 500 juta users pada Januari. Saat ini diperkirakan jumlah pengguna Instagram Stories lebih banyak ketimbang Januari lalu.

2 of 4

Bayar Denda USD 3 Miliar

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg (Foto: Wallpapers Web)

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan, pada kuartal pertama tahun ini perusahaan telah menyisihkan dana sebanyak USD 3 miliar untuk membayar denda gara-gara masalah pelanggaran data privasi.

Selain diwajibkan membayar denda dalam jumlah yang tak sedikit, Facebook disebut-sebut terus tumbuh dan membukukan banyak keuntungan.

Stories Facebook menjadi salah satu faktor yang semakin vital bagi kesuksesan keuangan Facebook lantaran digunakan oleh pengguna dari segala usia.

COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan, tiga juta pengiklan telah menggunakan format Stories di di seluruh ekosistem aplikasi Facebook secara keseluruhan.

Sayang, tak disebutkan dari ketiga ekosistem aplikasi Facebook, mana yang paling banyak dipakai oleh pengiklan, entah di Instagram atau Facebook.

3 of 4

Pengguna Facebook

Facebook Stories
Facebook Stories. (Foto: TechCrunch)

Pada waktu yang bersamaan, Facebook juga mengumumkan bahwa kini jumlah pengguna bulanannya mencapai angka 2,38 miliar users.

Angka ini naik 2,5 persen ketimbang kuartal keempat 2018 yang jumlahnya 2,32 miliar users.

Sementara itu, jika dikalkulasi secara harian, jumlah pengguna aktif harian Facebook kini jumlahnya 1,56 miliar. Jumlah ini naik 2,63 persen dari 1,52 miliar user per kuartal 4, tahun lalu.

(Tin/Isk)

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓