Sukses

Banyak Warga Desa yang Belum Bisa Akses Internet

Dari 78.000 desa di Indonesia, ada 15.000 desa yang belum mendapatkan akses internet atau sinyalnya masih kurang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Meski jalan provinsi beraspal mulus melintasi Desa Telogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, namun akses informasi di desa terpencil itu masih sangat terbatas.

Sinyal selular pun tidak menjangkau desa tersebut. Maka dri itu, mulai pertengahan 2018, Net1 Indonesia, membuka pelayanan ke Telogoharjo. Kini desa yang berdekatan dengan perbatasan Pacitan itu pun telah mendapat akses internet 4G.

CEO Net1 Larry Ridwan mengatakan walaupun Pulau Jawa identik dengan infrastruktur telekomunikasi 4G, tetapi masih banyak desa yang tidak mendapatkan akses internet dengan baik.

Ia mengungkap, dari 78.000 desa di Indonesia, ada 15.000 desa yang belum mendapatkan akses internet atau sinyalnya masih kurang bagus.

"Karena itu, tak heran banyak pemerintah daerah yang datang ke kami untuk minta dibangunkan infrastruktur 4G," ujar Larry dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari Merdeka.com, Kamis (25/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gencar Bangun Infrastruktur di Desa

Selain kepala pemerintahan daerah, banyak juga kepala sekolah yang mengajukan permohonan agar mereka bisa mengakses 4G dengan mudah. Adanya layanan 4G di sekolah bisa membantu siswa untuk memperoleh informasi dan pengetahuan baru.

Atas dasar itu, maka Net1 semakin gencar membangun infrastruktur internet di desa. Salah satu yang baru-baru ini dilakukan Net1 adalah membantu masyarakat Desa Telogoharjo Kecamatan Giritontro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini