Sukses

Hadapi Era Industri 4.0, Finnet Selaraskan Program Kementerian BUMN

Finnet mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu 'Spirit of Millenials'.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak mau tinggal diam menjadi penonton. Penyedia bill payment switching ini mengklaim terus meningkatkan kapabilitas dan berinovasi.

Dengan menyesuaikan logo perusahaan dan produk based Finpay dengan wajah baru, anak usaha Telkom ini mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu 'Spirit of Millenials'.

”Sejalan dengan program Menteri BUMN untuk memaksimalkan potensi milenial agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif bagi Indonesia, kami melakukan perubahan image perusahaan dan produk agar semangat dan jiwa Finnet mampu membangun negeri,” kata Direktur Utama Finnet Bona L. Parapat melalui keterangannya, Rabu (24/4/2019).

Finpay sendiri merupakan singkatan dari Finnet Payment. Bona menuturkan, logo Finpay baru mewakili visi perusahaan yaitu 'To be leading digital service provider in Financial Inclusion in the region by delivering Simple, Affordable, Safe (SAS) services'.

“Saat ini Finnet memiliki tiga portofolio bisnis yaitu bill payment aggregator, electronic payment platform, dan online payment solution. Dari ketiga portofolio tersebut Finnet telah mengelola lebih dari 3,2 juta transaksi per hari dengan nilai lebih dari Rp 365 miliar per hari,” jelas Bona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terintegrasi dengan 120 Biller

Hasil tersebut tentu ditunjang dengan telah terintegrasi dengan 120 biller, 90 bank, 100 ribu outlet, 800 merchant online, dan bisnis remittance di tujuh koridor negara.

Bona memaparkan, pada 2018 hasil survei kepuasan pelanggan (CSI) dan indeks loyalitas nasabah (CLI), Finnet mencapai indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) Telkom Group dengan angka realisasi CSI 97,14 persen dan CLI 97,13 persen.

“Kami selalu berikan yang terbaik untuk pelanggan kami, hal tersebut tergambar dalam hasil survei CSI dan CLI yang dilakukan Telkom Group dan Finnet berada dalam kategori Outstanding,” ucapnya menambahkan.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.