Sukses

Dalam Sekejap, Aplikasi iOS Ini Bisa Hapus Cuitan Lama Kamu

Meskipun terlihat seperti hal sepele, tapi aplikasi ini sangatlah berguna untuk kenyamanan pengguna dalam menggunakan internet dan sosial media.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pasti pernah mengalami kejadian memalukan di mana temanmu yang meminjam smartphone tiba-tiba menemukan jejak pencarian lama di Google yang seharusnya tidak diperlihatkan. Atau, cuitan-cuitan lama di Twitter yang menjadi 'aib' pasti juga menjengkelkan.

Nah, kini kamu tidak perlu khawatir lagi. Sebab, kini hadir aplikasi khusus untuk menghapus jejak pencarian di Google dan cuitan lama di Twitter. Aplikasi ini bernama Jumbo dan hadir di iOS.

Meskipun terlihat seperti hal sepele, tapi aplikasi ini sangatlah berguna untuk kenyamanan pengguna dalam menggunakan internet dan sosial media.

Dilansir The Next Web pada Rabu (24/4/2019), Jumbo juga bisa menghapus status lama kamu di Facebook.

Menariknya, data yang dihapus dapat disimpan pada memori penyimpanan iPhone-mu.

Bagusnya lagi, kamu juga bisa memilih dan mengatur twit atau pencarian mana yang akan kamu hapus berdasarkan waktu. Proses penghapusan pun memakan waktu yang sangat singkat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghapusan Twit Dibatasi

Sayangnya, pada waktu yang bersamaan pengguna hanya bisa menghapus 3.200 twit.

Jika kamu mempunyai lebih dari 3.200 twit, kamu perlu menunggu beberapa hari untuk menghapus sisanya.

Menurut perusahaan pembuat aplikasi ini, mereka juga berencana untuk meluncurkan fitur penghapusan jejas di Instagram dan Tinder.

Selain itu, mereka pun temngah merancang aplikasi yang sama untuk bisa diedarkan pada versi Android.

(Shintya Alfian/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.