The Last of Us Part 2 Meluncur 27 September?

Oleh Jeko I. R. pada 24 Apr 2019, 16:00 WIB
Ellie

Liputan6.com, Jakarta - The Last of Us Part 2 adalah salah satu judul gim yang paling ditunggu-tunggu pada tahun ini.

Setelah diumumkan pada tahun lalu, beredar kabar kalau sekuel dari The Last of Us ini akan melenggang pada 27 September 2019.

Dilansir Ubergizmo pada Rabu (24/4/2019), kopi gim dari The Last of Us 2 juga telah terdaftar di ritel Eropa ProGamingShop.

Dari situ, terungkap kalau gim yang mengambil setting post apocalyptic ini akan dirilis pada 27 September 2019.

Walau belum pasti, besar kemungkinan kalau The Last of Us Part 2 akan dirilis pada 27 September 2019, mengingat tanggal tersebut jatuh pada hari Jumat.

Sony Interactive Entertainment, biasanya juga merilis gim-gim barunya pada Jumat. Bisa jadi, kabar tersebut benar.

Naughty Dog sendiri selaku pengembang dari The Last of Us Part 2 mengklaim kalau pihaknya tengah merampungkan scene terakhir dari gim ini.

Kalau dilihat dari persiapan mereka, mungkin butuh waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan scene ending gim tersebut. Dengan demikian, jika tidak dirilis pada 27 September 2019, gim ini setidaknya akan meluncur pada awal 2020.

2 of 4

Ellie Akan Jadi Karakter Utama

The Last of Us
Naughty Dog perlihatkan tiga gim baru. (Doc: Forbes)

 

Bagi kamu para gamer yang sudah memainkan The Last of Us, pasti sudah paham betul dengan jalan ceritanya. Apalagi dengan karakter utamanya, siapa lagi kalau bukan Joel dan Ellie.

Di The Last of Us pertama, gamer mengambil peran Joel lebih banyak, sedangkan Ellie berperan sebagai karakter pendukung.

Kini kabarnya, Ellie akan menjadi karakter utama di The Last of Us 2. Lantas, bagaimana dengan nasib Joel yang kita ketahui jadi karakter jagoan di seri pertama?

Creative Director The Last of Us 2, Neil Druckmann, membenarkan bahwa Ellie akan menjadi pion di gim yang mengambil setting waktu post-apocalyptic ini.

Diungkap, Ellie berusia 19 tahun di The Last of Us 2. Sosoknya akan menggantikan Joel di gim tersebut.

Druckmann tidak mengumbar bagaimana soal nasib Joel. Yang pasti, Ellie akan mengambil porsi lebih besar daripada Joel.

"The Last of Us adalah kisah tentang dua karakter yang sangat spesifik, sedangkan part II akan hadir dengan rombakan kisah yang lebih besar," katanya sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gamespot.

3 of 4

Sekilas The Last of Us

The Last of Us
The Last of Us

Dari trailer perdana The Last of Us 2, tak banyak yang bisa dikulik, hanya cuplikan berisikan penggalan lagu berlirik getir yang dinyanyikan Ellie di tengah mayat-mayat yang berhamburan di rumah kosong.

Sesaat setelahnya, seorang pria (yang diduga Joel) menyambangi Ellie.

"Aku akan membunuh mereka, aku tak akan membiarkan satu pun hidup," kata Ellie seraya menutup trailer.

Yang bisa dipastikan, keduanya telah bertahan hidup dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ellie pun terlihat dewasa dibandingkan sosoknya di The Last of Us pertama, tampak jelas dari raut wajahnya, Ellie tumbuh dengan kebencian.

The Last of Us sendiri menceritakan porak porandanya dunia setelah virus misterius menyerang umat manusia dan membuat mereka berubah menjadi makhluk seperti zombie.

Di tengah kericuhan, Joel bertemu dengan Ellie, seorang gadis remaja dan harus bekerja sama mencari siapa dalang di balik penyebab kehancuran.

Kesuksesan The Last of Us di kancah gim internasional membuatnya diadaptasi ke versi film.

Penandatanganan kerja sama bahkan sudah dilakukan oleh pihak produksi film Screen Gems yang akan menggarap film ini.

Tak hanya itu, The Last of Us juga akan disutradarai oleh Sam Raimi, sutradara ternama yang pernah menggarap film Spiderman dan Drag Me To Hell. Druckmann juga ikut andil dalam penulisan naskah film.

Menurut informasi yang dilansir laman Slash Film, Druckmann mengatakan bahwa film The Last of Us akan tetap menyamai storyline yang ada di gim, meskipun akan ada beberapa perubahan yang cukup signifikan.

Namun ia belum bisa mengungkap apa saja perubahan yang akan terjadi di film tersebut.

(Jek/Ysl)

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓