Top 3 Tekno: Spesifikasi Redmi 7 Curi Perhatian

Oleh Jeko I. R. pada 24 Apr 2019, 10:30 WIB
Redmi 7

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Selasa (23/4/2019)? Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Dijual Rp 1,5 Jutaan, Ini Spesifikasi Redmi 7

Redmi 7 dari Xiaomi akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengumumkan smartphone ini di Indonesia akan dibanderol dengan harga mulai Rp 1.599.000.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi smartphone ini? Redmi 7 dipersenjatai dengan Snapdragon 632 yang disebut menawarkan performa lebih baik hingga 40 persen dari pendahulunya.

"Chipset ini memiliki kinerja 40 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625 dan berbeda tipis dari Snapdragon 636," tutur Steven Shi saat peluncuran Redmi 7 di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Selengkapnya baca di sini

2. Tagar Hari Buku Sedunia Puncaki Trending Topic Twitter

Tepat pada hari ini, Selasa (23/4/2019), para pencinta buku di berbagai negara di dunia memperingati Hari Buku Sedunia.

Sebagai informasi, sejarah peringatan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada hari ini pertama kali dibuat pada 1923.

Digagas oleh penjual buku di Spanyol, peringatan Hari Buku Sedunia ini merupakan cara untuk menghormati penulis Miguel de Cervantes yang meninggal pada hari itu.

Selengkapnya baca di sini

3. Ilmuwan Temukan Molekul Pertama di Alam Semesta

Selama bertahun-tahun, molekul HeH+ alias Helium Hydride Ion, diyakini sebagai molekul pertama yang terbentuk setelah peristiwa Big Bang.

Namun sayang, belum ada yang mampu mendeteksi keberadaan molekul pertama di alam semesta ini.

Dan kini, dengan bantuan NASA, para ilmuwan akhirnya berhasil menemukan HeH+. Ilmuwan di observatorium Max Planck for Radio Astronomy, menggunakan teleskop Stratospheric Observatory for Infrared Astronomy (SOFIA) milik NASA untuk mendeteksi keberadaan HeH+ di sebuah nebula bernama NGC 7027.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓