Fitbit Boyong 3 Produk Baru ke Indonesia, Apa Saja?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 23 Apr 2019, 18:31 WIB
Fitbit

Liputan6.com, Jakarta - Fitbit kembali menambah jajaran produknya di pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Amerika Serikat ini memboyong empat produk sekaligus, yang terdiri dari fitness tracker hingga smartwatch.

Menurut Fitbit Regional Director untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan, Louis Lye, jajaran produk anyar yang diperkenalkan Fitbit kali ini merupakan perangkat wearables berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau sehingga dapat menyasar lebih banyak orang.

Salah satu yang diperkenalkan Fitbit di Indonesia adalah Versa Lite Edition. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan varian sederhana dari Fitbit Versa yang diperkenalkan tahun lalu.

"Kami membawa sejumlah fitur khas Fitbit Versa ke perangkat ini, tapi dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Louis dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Beberapa fitur tersebut adalah 24/7 heart rate and sleep stages tracking hingga 15 modus latihan.

Untuk performanya, Louis mengatakan baterai Versa Lite dapat bertahan hingga kurang lebih empat hari. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi sensor relative SpO2 yang mampu memprediksi perubahan di level oksigen dalam darah.

Mengingat Versa Lite ditujukan sebagai perangkat lebih terjangkau, perangkat ini dijual dengan harga Rp 2.799.000. Sebagai perbandingan, Fitbit Versa di Indonesia dibanderol Rp 3.799.000.

 

2 of 3

Fitbit Inspire dan Inspire HR

3 produk terbaru Fitbit. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Sementara untuk fitness tracker anyar yang diperkenalkan adalah Fitbit Inspire dan Inspire HR. Perbedaan dari keduanya adalah kehadiran sensor detak jantung di Inspire HR, sedangkan di Inspire reguler fitur tersebut absen.

"Model ini ditujukan untuk pengguna yang menginginkan fitness tracker dengan harga terjangkau, tapi berasal dari Fitbit. Karenanya, kami rilis Inspire baik dengan heart rate sensor maupun tidak," tutur Louis menjelaskan.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, menurut Louis, fitur yang ada di Inspire tetap mendukung kebutuhan penggunanya. Perangkat ini memiliki kemampuan melacak aktivitas hingga memantau tahapan tidur pengguna.

Mengingat Inspire HR dilengkapi dengan heart sensor, perangkat ini dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni Rp 1.739.000. Sementara varian Inspire tanpa heart rate sensor dilepas dengan harga Rp 1.269.000.

 

3 of 3

Fitbit Ace 2

Fitbit Ace 2. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Selain ketiga produk di atas, Fitbit turut memperkenalkan Ace 2 yang ditujukan untuk pengguna anak-anak. Menurut Louis, smartband ini ditujukan untuk anak-anak di usia enam hingga 13 tahun.

Sama seperti fitness tracker lain, perangkat ini ditujukan untuk memantau aktivitas anak-anak. Selain itu, Fitbit Ace 2 ini dapat digunakan untuk mengajak anak-anak lebih aktif.

Mengingat perangkat ini ditujukan untuk anak-anak, desain Fitbit Ace 2 dibuat lebih berwarna dan atraktif. Namun, fitness tracker ini baru akan tersedia menjelang pertengahan 2019.

"Fitbit Ace 2 akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Perangkat ini akan dijual dengan harga Rp 1.269.000," ujar Louis mengakhiri pembicaraan. Tidak hanya smartwatch dan fitness tracker, Fitbit juga akan memboyong sejumlah aksesoris untuk memperkaya pengalaman pengguna.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓