Dijual Rp 1,5 Jutaan, Ini Spesifikasi Redmi 7

Oleh Agustinus Mario Damar pada 23 Apr 2019, 17:10 WIB
Redmi 7

Liputan6.com, Jakarta - Redmi 7 dari Xiaomi akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia. Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengumumkan smartphone ini di Indonesia akan dibanderol dengan harga mulai Rp 1.599.000.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi smartphone ini? Redmi 7 dipersenjatai dengan Snapdragon 632 yang disebut menawarkan performa lebih baik hingga 40 persen dari pendahulunya.

"Chipset ini memiliki kinerja 40 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625 dan berbeda tipis dari Snapdragon 636," tutur Steven Shi saat peluncuran Redmi 7 di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Adapun untuk varian RAM dan ROM yang dirilis di Indonesia, Redmi hadir dengan dua pilihan, yakni RAM 2GB dengan ROM 16GB dan RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Beralih ke sisi kamera, Redmi 7 hadir dengan dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP dengan aperture f2.2 dan kamera sekunder 2MP untuk mengambil foto bokeh.

Kemampuan keduanya didukung dengan AI scene detection yang mampu mengenali 27 kondisi berbeda. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

"Kami ingin menawarkan produk berkualitas tinggi bagi para Mi Fans, sehingga layar Redmi 7 memakai Corning Gorila Glass 5 yang membuatnya tahan terhadap goresan," ujar Steven.

 

2 of 3

Pertahankan Audio Jack

Tampak belakang Redmi 7. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Lebih lanjut Steven menuturkan smartphone ini hadir dengan headphone jack 3,5mm dan mendukung Radio FM. Menurut Steven, sejumlah Mi Fans masih senang menggunakan perangkatnya untuk mendengarkan radio, sehingga headphone jack masih hadir di perangkat ini.

Sebagai penunjang performanya, Redmi 7 dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh. Smartphone ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan MIUI 10.

Serupa dengan Redmi Note 7, bagian belakang Redmi 7 hadir dengan gradasi warna yang unik. Ada tiga varian warna yang tersedia, yakni comet blue, lunar red, dan eclipse black.

Smartphone ini memiliki layar 6,26 inci dengan desain dot drop display. Notch berbentuk setengah lingkaran itu menjadi tempat diletakkannya kamera depan Redmi 7.

 

3 of 3

Turut Umumkan Varian Baru Redmi Note 7

Redmi 7 resmi meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Bersamaan dengan peluncuran Redmi 7, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran varian baru dari Redmi Note 7. Menambah jajaran produk sebelumnya, kali ini ada varian Redmi Note 7 dengan RAM 4GB dan ROM 128GB.

"Kami secara resmi memperkenalkan Redmi Note 7 varian RAM 4GB untuk menjawab pertanyaan para Mi Fans yang membutuhkan model dengan spesifikasi lebih tinggi," tutur Steven.

Varian paling tinggi dari Redmi Note 7 ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000. Steven mengatakan varian anyar ini akan tersedia pada akhir April 2019.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓