Fortnite Bakal Kehadiran Konten Avengers: Endgame, Kapan?

Oleh Yuslianson pada 23 Apr 2019, 13:30 WIB
Fortnite

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penayangan film Avengers: Endgame di berbagai negara di dunia pekan ini, Epic Games mengumumkan menjalin kerja sama dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Meski belum ada informasi lebih detail, dapat dipastikan konten crossover dua perusahaan itu akan dimulai pada 25 April 2019, tepat sehari film Avengers: Endgame tayang di bioskop.

Berdasarkan bocoran informasi akun Twitter @FortniteGame via Engadget, Selasa (23/4/2019), besar kemungkinan konten crossover Fortnite dan Avengers berhubungan dengan tameng Captain America.

Informasi, tahun lalu Marvel menghadirkan Thanos ke dalam gim Fortnite dengan modus waktu terbatas.

Dalam modus ini, pemain bisa berperan sebagai sang penakluk galaksi dengan mencari Infinity Gauntlet yang muncul secara acak di peta gim.

Penasaran konten crossover seperti apa yang bakal Epic Games dan Marvel hadirkan ke dalam gim Fortnite pekan ini?

 

2 of 3

Pangeran Harry Sebut Gim Fortnite Bikin Kecanduan

Meghan Markle dan Pangeran Harry (AP Photo)

Baru-baru ini, Pangeran Harry, Duke of Sussex menyerukan larangan keras terhadap salah satu gim battle royale populer saat ini, yakni Fortnite.

Hal tersebut diungkap langsung oleh anggota terkemuka keluarga kerajaan Inggris saat mengunjungi YMCA (Young Men's Christian Association) di London Barat.

Berbicara dihadapan para ahli kesehatan mental di YMCA, pria yang baru saja melepas masa lajang dengan Meghan Markle ini menyebut gim dan media sosial sangat adiktif. Demikian sebagaimana dilansir Variety, Sabtu (6/4/2019).

Pangeran Harry secara spesifik mengatakan gim besutan Epic Games tersebut, "Seharusnya tidak ada yang boleh diizinkan main Fortnite. Apa manfaatnya gim tersebut ada di rumah kalian?"

"Gim itu dibuat agar orang yang memainkannya menjadi kecanduan, dan membuat mereka selalu berada di depan komputer selama mungkin. Ini sangat tidak bertanggung jawab," ucapnya.

 

3 of 3

200 Juta Gamer Mainkan Fortnite

Pengguna Nintendo Switch sudah bisa download Fortnite. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebagai informasi, Fortnite hingga saat ini sudah memiliki sekitar 200 juta gamer terdaftar dari seluruh dunia.

Seperti yang sudah diketahui, gim ini dapat diunduh secara gratis di berbagai perangkat, seperti PC, PS4, Nintendo Switch, smartphone (iOS dan Android), dan Xbox One.

Menurut sebuah survei yang dilakukan Common Sense Media pada 2018, terungkap 61 persen remaja AS telah memainkan gim itu.

(Ysl/Jek)

Lanjutkan Membaca ↓