Top 3 Tekno: Kemkominfo Blokir Situs Jurdil2019.org

Oleh Jeko I. R. pada 23 Apr 2019, 10:30 WIB
Begini Cara Ampuh Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (22/4/2019)? Berikut rangkumannya.

1. Kemkominfo Blokir Jurdil2019.org, Situs Apa Itu?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir situs crowd-source real-count www.jurdil2019.org. Permintaan pemblokiran ini dilakukan per 20 April 2019.

Informasi yang didapatkan Merdeka.com, Kemkominfo meminta kepada seluruh penyelenggara internet untuk memblokir situs tersebut.

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu membenarkan informasi pemblokiran situs jurdil.org. Alasan pemblokiran karena permintaan Bawaslu.

"Jurdil2019.org bukan lembaga surveI yang bisa melakukan dan publikasi quick count. Jurdil2019.org hanya terdaftar sebagai pemantau pemilu," kata pria yang akrab disapa Nando itu kepada awak media.

Selengkapnya baca di sini

2. Warganet Gaungkan Tagar Hari Bumi di Twitter

Lini masa Twitter ramai dengan tagar Hari Bumi (#haribumi). Tagar ini memuncaki trending topic dengan beragam twit ajakan, harapan, dan doa agar warganet lebih peduli dengan Bumi yang kita tinggali.

Hari Bumi (Earth Day) memang diperingati setiap 22 April. Tanggal tersebut merupakan hasil konsensus yang disepakati oleh anggota Persatuan Bangsa-Bangsa pada tahun 2009.

Dalam memperingati Hari Bumi, biasanya digencarkan kampanye penyelamatan lingkungan hidup.

Selengkapnya baca di sini

3. Bocoran Jepretan Realme 3 Pro Beredar Jelang Peluncuran di India

Peluncuran Realme 3 Pro semakin dekat. Menjelang peluncuran, sub-brand dari Oppo ini semakin gencar menggoda pengguna dengan teaser dari smartphone terbarunya.

Salah satu teaser dibocorkan langsung oleh CEO Realme Madhav Sheth, yang belum lama ini mem-posting beberapa foto hasil jepretan Realme 3 Pro dengan watermark "Shot on Realme 3 Pro" pada akun Twitter-nya.

Dilansir Smart Prix pada Minggu (21/4/2019), hasil jepretan Realme 3 Pro yang diunggah memiliki kualitas yang sempurna dengan warna cerah dan detail yang sangat baik.

Madhav mengunjungi Stasion Delhi University dengan sekelompok siswa untuk mengambil contoh hasil kamera Realme 3 Pro ini.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

 

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓