Sukses

Bill Gates Pakai Blangkon, Warganet Indonesia Terkesima

Bill Gates mengunggah foto dirinya sedang mengenakan blangkon sambil melepaskan nyamuk.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengunggah foto dirinya sedang mengenakan blangkon sambil melepaskan nyamuk.

"Saat itu saya melepaskan nyamuk yang terinfeksi bakteri umum yang dapat mencegah penyebaran demam berdarah selama perjalanan ke Indonesia. Tuan rumah memberi saya blangkon, penutup kepala tradisional Jawa, untuk dipakai saat berkunjung," tulis Bill Gates di Instagram.

Sejumlah warganet dari Indonesia pun banyak menuliskan komentar. Tak sedikit dari mereka yang melontarkan pujian.

"@thisisbillgates you look so awesome use " blankon" sir....salam hangat dari Indonesia," tulis @irmamurliani

"Beautiful Blangkon 🇮🇩," ujar @ferozefigaro

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Ada pula warganet yang mengucapkan terima kasih kepada Bill Gates karena telah membantu Indonesia.

"Thank you Sir for helping and passion to Indonesia !. I will also support your passion againts humanitarian world!," ujar @herudwis12.

"Thank you so much for your attention and fully support for our country Mr Bill Gates @thisisbillgates and your wife @melindafrenchgates. May God bless you more and more as a blessing to all natuons. Amen. Happy Easter," timpal @mariamadeayuratna.

 

3 dari 3 halaman

Ke Yogyakarta Pada 2014

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/4/2019), unggahan ini merupakan kunjangan Bill Gates ke Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Pada 2014, ia bertandang ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mengetahui proyek pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti dengan cara diinfeksi bakteri Wolbachia untuk membuat nyamuk itu tak lagi berbahaya.

Istri Bill Gates, Melinda, diketahui juga pernah berkunjung ke Yogyakarta pada 2017 untuk melakukan hal serupa. Melinda bahkan mencari tahu tentang kesuksesan program Keluarga Berencana di Indonesia.

(Isk/Jek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.