Jadi Trending Topic, Goodbye BBM Bikin Warganet Nostalgia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 19 Apr 2019, 14:53 WIB
Diperbarui 19 Apr 2019, 14:53 WIB
bbm

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) yang telah mengiringi perjalanan digital warganet akhirnya mengucapkan perpisahan.

BBM menyapa penggunanya di aplikasi chat untuk mengucapkan selamat tinggal. Rencananya aplikasi lokal ini bakal berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Tak butuh waktu lama, warganet pun mengunggah cuitan-cuitan nostalgia diiringi kata selamat tinggal dengan tagar Goodbye BBM (#GoodbyeBBM) di Twitter dan media sosial lainnya. Tagar Goodbye BBM pun sempat menjadi trending topic.Β 

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (19/4/2019), warganet banyak yang berterima kasih kepada aplikasi pesan ini. Pasalnya, BBM telah menjadi bagian dari kehidupan mereka selama bertahun-tahun.

Banyak hal telah dilalui bersama BBM. Misalnya saja, ada pengguna yang sangat senang karena pernah mendapatkan PIN wanita pujaannya.

Ada juga warganet yang menyebut, BBM pernah menemaninya pada masa pendekatan dengan lelaki meski akhirnya tidak ada yang jadian. Pengguna pun rindu dengan emoji peluk di BBM yang begitu menggemaskan.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur BBM yang Dirindukan

BlackBerry Messenger
Ikon baru BlackBerry Messenger

Begitu lekatnya warganet dengan BBM tak lepas dari fitur-fitur di dalamnya, salah satunya adalah memperlihatkan lagu apa yang tengah diputar.

Fitur ini memang jadi salah satu andalan BBM yang disukai, untuk menunjukkan perasaan kepada pengguna lain.

Broadcast BBM juga jadi salah satu fitur andalan untuk membagikan informasi secara jamak. Meski begitu, ada saja warganet yang menggunakan fitur ini untuk modus ke orang yang sedang ditaksir.

3 dari 3 halaman

Emoji sampai PING Bikin Kangen

BlackBerry Messenger
Bisa pesan Uber dari Aplikasi BBM. Liputan6.com/ M. Wahyu Hidayat

Emoji di BBM juga menjadi salah satu hal yang bakal dirindukan dari aplikasi ini.

Belum lagi, fitur PING di BBM yang tak dimiliki oleh aplikasi chatting yang lain juga jadi kenangan tersendiri bagi warganet.

Kalau kamu, kira-kira apa yang akan dirindukan dari aplikasi BBM?

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓