Menghilang dari Keramaian, Ini Kicauan Terakhir Sandiaga Uno di Twitter

Oleh Jeko I. R. pada 18 Apr 2019, 10:17 WIB
Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno tidak menemani capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat jumpa pers mengenai quick count atau hitung cepat Pemilu 2019 pada Rabu sore (17/4/2019).

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku tidak percaya hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan capres Jokowi-Ma'ruf.

Walau tidak ada Sandiaga Uno, Prabowo tetap ditemani oleh petinggi BPN, seperti Fadli Zon, jubir BPN Dahnil Anzar, Rachmawati Soekarnoputri, dan Sohibul Iman. Terlihat ekonom senior Rizal Ramli.

Mendadak sontak banyak yang bertanya-tanya, di manakah keberadaan Sandiaga Uno saat Prabowo mengadakan jumpa pers dan berpidato.

Sampai-sampai, hilangnya Sandiaga Uno menjadi trending topic terpopuler di Twitter pada Kamis (18/4/2019) dengan tagar #MisteriHilangnyaSandiagaUno.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sandiaga Uno juga tidak aktif di Twitter @sandiuno selama jumpa pers Prabowo berlangsung. Adapun kicauan terakhir ia unggah pada Rabu (17/4/2019), pukul 08.59 WIB.

Twit tersebut juga memasang foto Sandiaga Uno dan keluarga mencoblos surat suara di TPS.

"Pemilihan umum telah tiba. Mari kita gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya. Suara kita sangat berharga menentukan nasib bangsa kedepannya. Jangan lupa ajak keluarga dan tetangga untuk datang ke TPS. Mari kita jaga pemilihan umum ini dengan aman, damai, jujur dan adil," kicaunya.

2 of 4

Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Puncaki Trending Topic

Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukan surat suara sebelum mencoblosnya di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kebanyakan twit dari warganet berisikan pertanyaan dan guyonan kocak soal keberadaan Sandiaga Uno.

Bahkan, beberapa me-mention akun Twitter Sandiaga Uno, @sandiuno, bertanya kemana dirinya pergi saat Prabowo berpidato.

Lebih lengkap, simak kumpulan kicauan #MisteriHilangnyaSandiagaUno berikut ini.

3 of 4

Sandiaga Uno Kelelahan?

Awali Debat Kelima Pilpres 2019, Prabowo Beri Hormat Kepada Jokowi
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bersalaman dengan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelum memulai Debat Pilpres 2019 kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Calon wakil presiden Sandiaga Uno belum juga terlihat setelah hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 diumumkan.

Pantauan Merdeka, di kediaman Sandiaga Uno hari ini, beberapa mobil polisi masih terparkir.

Sejumlah pengawal juga bersiaga di depan rumah dan sebagian duduk di taman yang berada persis di rumah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019) pagi.

Dua penjaga berpakaian batik cokelat berjaga di depan gerbang rumah bercat krem tersebut.

Salah seorang pengawal mengatakan belum ada informasi apakah Sandiaga ada kegiatan hari ini. Dia menyebut saat ini Sandiaga masih beristirahat karena kelelahan.

"Masih istirahat, kecapekan soalnya," ujar dia.

Biasanya, kata pengawal ini, Sandiaga pagi-pagi berolahraga basket atau lari. Namun, pagi ini Sandiaga lebih memilih beristirahat dalam rumahnya.

Sebelum pencoblosan, Sandiaga umrah bersama istrinya, Noor Asia Uno. Setelah itu, pada Rabu (17/4/2019), sebelum pemungutan suara, Sandiaga mulai beraktivitas dengan salat tahajud dan salat Subuh berjemaah. Sebelum menuju TPS, Sandiaga meminta doa kepada ibunya, Mien Uno.

Setelah mencoblos di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Sandiaga terus beraktivitas sampai malam hari dan baru kembali dari rumah Prabowo Subianto pada pukul 22.45 WIB.

(Jek/Ysl)

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓