Sukses

Semarak Pemilu 2019, DANA Bagi-Bagi Teh Celup Bagi yang Sudah Nyoblos

Hanya dengan menunjukkan jari bertinta, tanda telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, pembeli bisa memperoleh satu kotak teh celup dengan minimal transaksi Rp17 ribu dengan menggunakan DANA.

Liputan6.com, Sleman - Dalam merayakan Pemilu 2019, aplikasi dompet digital DANA mengadakan promo khusus bagi yang sudah mencoblos, tepatnya di daerah Pasar Jambon, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Hanya dengan menunjukkan jari bertinta, tanda telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, pembeli bisa memperoleh satu kotak teh celup dengan minimal transaksi Rp17 ribu dengan menggunakan DANA.

"Tadi belanja sembako, lalu waktu membayar dengan DANA, dapat hadiah teh celup. Tidak menyangka, DANA bisa dipakai di pasar tradisional desa dan bisa dapat untung saat belanja," kata Murjiati, salah satu warga yang tinggal di desa yang sama ketika ditemui di salah satu toko di Pasar Jambon, Rabu (17/4/2019).

Murjiati mengakui, sejak menggunakan aplikasi dompet digital ini, berbagai transaksi yang dilakukan makin mudah dan efisien.

Bahkan, kini dia tak perlu lagi membawa banyak uang tunai di dalam dompet setiap kali berbelanja di Pasar Jambon. Tak ada kekhawatiran lagi uang tunai untuk belanjanya tercecer atau kurang ketika hendak bertransaksi.

Pun begitu, Murjiati mengaku awalnya dulu sempat bingung dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

"Dulu awal pertama menggunakan sangat bingung, tetapi makin lama makin sering menggunakan untuk bayar pulsa dan belanja. Jadi sekarang terasa mudah kalau mau membayar apapun," ungkap Murjiati.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Bagi Pedagang

Tak hanya pengguna DANA selaku konsumen yang merasakan manfaat dari dompet digital ini.

Efisiensi dan kemudahan transaksi juga dirasakan pedagang seperti Imas Masturoh. Sebab, kini ia tak lagi direpotkan dengan uang kembalian saat melayani pelanggannya.

"Transaksi jadi gampang, cepat dan tidak perlu repot cari kembalian, terutama kalau pas tidak ada uang receh," kata Imas.

Efisiensi dan kemudahan transaksi juga dirasakan pedagang bumbu dapur, seperti Sri Mulyani.

"Kejutan-kejutan dari DANA seperti teh celup untuk merayakan Pemilu kali ini juga bagus untuk bikin kami makin paham serunya pakai pembayaran digital," kata Sri.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.