Sukses

Warganet Ramai-Ramai Pamer Jari Usai Nyoblos

Aksi warganet ramai-ramai mengunggah foto usai mencoblos di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Rabu (17/4/2019), Indonesia menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. Tidak hanya di kotak suara, keriuhan Pemilu ini juga terasa di media sosial.

Hal itu diperlihatkan dari aksi warganet yang mengunggah foto jari usai mencoblos di kotak suara. Banyak dari unggahan itu juga disertai dengan harapan setelah Pemilu berakhir.

Sejumlah tagar yang berkaitan dengan Pemilu juga ramai dikicaukan warganet di Twitter. Bahkan, #Pemilu2019 menduduki trending topic dunia atau Worldwide Trend.

Untuk mengetahui seperti apa aksi warganet yang mengunggah foto jarinya usai melakukan Pemilu, berikut ini beberapa foto yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Rabu (17/4/2019).

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Mencoblos di Gambir, Jokowi Pamer Kelingking Ungu

Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya Iriana, selesai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Dia pun memamerkan jari kelingkingnya yang sudah tercelup tinta ungu.

Jokowi dan Iriana menggunakan hak pilihnya di TPS 008 Jalan Veteran Raya Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). Mereka tiba di TPS pukul 10.16 WIB dengan mengenakan kemeja bewarna putih.

Berdasarkan DPT yang terpasang di TPS 008 Gambir, Jokowi dan Iriana masing-masing mendapat nomor urut 154 dan 155. Total, 198 pemilih yang terdaftar di TPS ini.

Dalam kesempatan ini, Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

(Dam/Jek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.