Kecerdasan Buatan dan Internet of Things Hadir di Produk LG 2019

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 18 Apr 2019, 17:30 WIB
LG ThinQ

Liputan6.com, Jakarta - Kecerdasan buatan dan internet of things menjadi dua hal yang banyak disorot oleh perusahaan teknologi di sejak tahun lalu.

Tidak ingin ketinggalan, vendor teknologi Korea Selatan LG Electronics Indonesia mengumumkan jajaran produk terbarunya.

Mengutip keterangan resmi LG, jajaran produk LG terdiri dari perangkat elektronik rumah tangga dan pendukung hiburan di rumah dalam seri LG ThinQ.

Kehadiran LG ThinQ ini mengusung pengembangan dan dukungan internet of things (IoT) dan kecerdasan buatan pada produk-produk terbaru LG.

President Director LG Electronics Indonesia, Seungmin Park, mengatakan, dengan dukungan AI dan internet of things, "interaksi jadi lebih baik, ada peningkatan kenyamanan yang tak sekedar kayanya fitur pada koleksi LG di tahun ini."

Sekadar informasi, LG ThinQ diperkenalkan pertama kali pada akhir 2017 untuk merefleksikan upaya berkelanjutan LG dalam pengembangan produk dengan dukungan IoT dan AI.

Dukungan LG ThinQ pada koleksi terbaru LG ini jadi solusi atas tuntutan kendali perangkat melalui aplikasi smartphone.

Pada produk TV, LG ThinQ meningkatkan kemampuan visual dan audio dalam membawa kualitas hiburan lebih baik.

2 of 4

TV Cerdas

LG ThinQ
Kecerdasan buatan dan internet of things (IoT) kini hadir dalam produk-produk terbaru LG (Foto: LG Indonesia)

LG juga menghadirkan produk berdasarkan hal dasar yang jadi perhatian masyarakat Indonesia. Misalnya pada perangkat elektronik rumah tangga, faktor kesehatan, hemat waktu, energi, dan ramah lingkungan merupakan hal yang jadi perhatian.

"LG memastikan penggunaan dalam waktu panjang, tetapi juga berbagai fitur masa depan yang memastikannya tetap relevan untuk menjawab pergerakan teknologi," kata Head of Marketing LG Electronics Indonesia Jay Jang.

Sejumlah produk LG ThinQ yang diboyong LG antara lain adalah dua kategori TV kelas premium seri 9 dan kategori TV UHD bernama NanoCell TV.

TV ini dibekali dengan dukungan prosesor bernama Alpha Gen 2 yang punya kemampuan deep learning. Kemampuan ini memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik yang menyeluruh, hingga audio yang lebih kaya.

3 of 4

AC Hingga Lemari Es ThinQ

Lemari Es Atau Freezer
Ilustrasi Foto Freezer (iStockphoto)

Produk lain yang hadir adalah AC LG Dualcool with Watt Control. Keunggulannya ada pada teknologi dual inverter dan watt control.

Dukungan LG ThinQ dimiliki model Deluxe dan Smart Big Capacity sehingga membuat pengguna bisa mengendalikannya dari jarak jauh melalui WiFi router. Lewat aplikasi di smartphone, pengguna bisa memilih kendali seluruh AC di rumah.

AC LG ini juga ditambah dengan fitur watt control yang bisa dipilih daya listriknya oleh pengguna. Opsinya adalah 100 persen, 80 persen, 60 persen, hingga hanya 40 persen dari kebutuhan listrik yang seharusnya.

Berbagai produk lain LG yang juga hadir dengan kemampuan AI dan IoT antara lain adalah mesin cuci LG ThinQ hingga lemari es LG ThinQ (Black Series).

(Tin/Ysl)

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓