Sukses

EnGenius Rilis Perangkat Baru untuk UKM

Varian produk dari EnGenius tersebut menghadirkan fitur-fitur terbaru yang dapat dijangkau oleh UKM berbasis modern (HI Tech).

Liputan6.com, Jakarta - EnGenius memperkenalkan perangkat access point 11ax yang terdiri dari EWS357AP 802.11ax 2x2 Managed Indoor Wireless Access Point, Access Point 11ax 2x2, dan EWS377AP 802.11ax Managed Indoor Wireless Access Point untuk lingkungan dengan kepadatan tinggi.

Access point (AP) 11ax menawarkan kemajuan yang signifikan dari generasi sebelumnya dalam pengalaman Wi-Fi sehingga perusahaan berskala menengah bisa menikmati pelayanan Wi-Fi berkualitas korporat.

“EnGenius meyakini bahwa teknologi Wi-Fi terbaru harus dapat diakses perusahaan berskala kecil dan menengah (UKM), bukan hanya perusahaan besar," kata Lawrence Lim, Regional GM (APAC & Middle East) EnGenius Networks (S) Pte Ltd, dalam keterangannya, Selasa (16/4/2019).

Varian produk dari EnGenius tersebut, Lawrence melanjutkan, menghadirkan fitur-fitur terbaru yang dapat dijangkau oleh UKM berbasis modern (HI Tech).

"AP 11ax milik EnGenius menjamin kemampuan nirkabel yang sangat cepat, sebuah teknologi nirkabel future-proof untuk mendukung Industri 4.0 dan tren IoT,” ucapnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chipset Terbaru

EnGenius menyematkan chipset terbaru dari Qualcomm pada EWS357AP yang menonjolkan teknologi 11ax dalam meningkatkan kemampuan Wi-Fi dan memperkuat jaringan UKM.

Teknologi 802.11ax baru (Wi-Fi 6) dibangun di atas penyebaran real-world 802.11ac. Sebagai bagian dari Wi-Fi generasi mendatang, 11ax tidak hanya sekadar menonjolkan kecepatan, tapi juga peningkatan kapasitas, efisiensi, cakupan serta kemampuan, terutama di lingkungan yang padat.

“Banyaknya jenis perangkat yang berebut koneksi nirkabel di tempat kerja modern menuntut solusi untuk jaringan yang lambat atau padat,” kata Nick Kucharewski, Wakil Presiden dan Manager Umum, infrastruktur dan jaringan kabel/nirkabel, Qualcomm Technologies, Inc.

“Dengan memanfaatkan teknologi Wi-Fi 6 Qualcomm Technologies, EnGenius memberikan solusi Wi-Fi 6 2x2 yang dirancang untuk menjawab kebutuhan kapasitas di jaringan perusahaan, sembari mengoptimalkan kinerja nirkabel untuk lebih banyak perangkat dan pengguna ketimbang sebelumnya,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Kinerja Cepat

EnGenius juga menawarkan solusi tepat dengan kecepatan yang lebih baik untuk UKM yang berlokasi di lingkungan dengan kepadatan lebih tinggi.

Perangkat EWS377AP siap ditempatkan untuk meningkatkan teknologi 802.11ax yang menawarkan kombinasi aplikasi klien EnGenius.

Kinerja nirkabel super cepat ini diklaim sebagai jawaban atas kebutuhan nirkabel di masa depan untuk memasuki Industri 4.0 dan mengikuti perkembangan IoT.

Perangkat ini mendukung kecepatan hingga 2.400 Mbps pada pita frekuensi 5 GHz dan 1.148 Mbps pada pita frekuensi 2,4 GHz.

(Isk/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.