Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Honor 8S?

Oleh Andina Librianty pada 16 Apr 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 12:30 WIB
Huawei Honor Gala
Perbesar
Huawei Honor Gala at Shenzen (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Liputan6.com, Jakarta - Honor beberapa hari lalu mengumumkan 8A Pro, dan sekarang sudah muncul informasi tentang smartphone lainnya.

Menurut laporan, spesifikasi dan gambar Honor 8S telah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (15/4/2019), berdasarkan informasi baru, Honor 8S memiliki layar berukuran 5,71 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel.

Sama seperti kebanyakan smartphone saat ini, 8S juga memiliki notch kecil di bagain atas layar.

Pada bodi bagian belakang terdapat satu kamera dengan resolusi 13MP, dan LED flash. Kemudian terdapat satu kamera depan dengan resolusi 5MP, yang letaknya berada di dalam notch layar.

Spesifikasi lain smartphoe ini, prosesor Helio A22, RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Untuk pasar Eropa Barat, Honor 8S akan memiliki RAM lebih besar dengan memori internal 64GB.

Smartphone ini memiliki ketipisan bodi 8,45mm, dan EMUI 9 yang berbasis pada OS Android Pie. Selain itu juga terdapat baterai 3.020 mAh dan port microUSB.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran dan harga jual smartphone dari sub brand Huawei tersebut.

2 dari 3 halaman

Ambisi Huawei dan Honor Menguasai Pasar Smartphone Dunia

Lebih lanjut, Huawei telah berulang kali mengutarakan ambisinya menguasai pasar smartphone dunia.

Kali ini, Huawei bersama sub-brand miliknya, Honor, merilis pernyataan terkait target masing-masing.

Dikutip dari Phone Arena, Huawei dalam keterangan resminya kembali menegaskan ambisinya menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia. Hal ini telah berulang kali disampaikan, dan Huawei sendiri sekarang menempati posisi kedua di belakang Samsung.

Huawei berharap bisa menggeser Samsung pada akhir 2019. Samsung telah merajai pasar smartphone sejak 2012.

Tak hanya untuk smartphone merek Huawei, perusahaan juga memiliki ambisi besar untuk Honor. Sub-brand ini ditargetkan menjadi manufaktur smartphone nomor empat di dunia.

Target lain, Honor diharapkan akan menjadi manufaktur smartphone terbesar kedua di Tiongkok. Posisi nomor satu di negara tersebut saat ini ditempati oleh Huawei.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Honor akan berada di depan Xiaomi. Selain itu, posisinya di pasar smartphone juga akan berada di belakang Apple dan Samsung dalam hal jumlah pengapalan unit.

(Din/Jek)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓