Sukses

Sambut Pemilu 2019, Instagram Rilis Stiker Khusus Karya Anak Bangsa

Mulai dari 14 April hingga 17 April 2019, kamu dapat membagikan berbagai momen dan cerita tentang Pemilu 2019 lebih kreatif dengan stiker khusus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang digelarnya Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019, Instagram meluncurkan stiker khusus guna merayakan pesta demokrasi terbesar di Tanah Air tersebut.

Mulai dari 14 April hingga 17 April 2019, pengguna Instagram di Indonesia dapat membagikan berbagai momen dan cerita mereka tentang Pemilu 2019 dengan cara yang lebih kreatif dan ekspresif.

Menariknya, seluruh stiker tersebut didesain langsung oleh dan untuk anak bangsa Indonesia.

Instagram resmi meluncurkan stiker khusus dalam rangka menyambut Pemilu 2019. (Liputan6.com/ Yuslianson)

"Kami rilis stiker khusus ini agar pengguna dapat terus membagikan pengalaman dan momen penting Pemilu 2019 dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi via Instagram," ungkap Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia sebagaimana dilansir Merdeka.com, Minggu (14/4).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Komikus Indonesia Muda Ternama

Ilustrasi konten Instagram. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Sebagai stiker Pemilu pertama yang meluncur di Indonesia, Instagram berkolaborasi dengan komikus Tanah Air muda ternama, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer.

Reza sendiri dikenal cukup aktif menggunakan media sosial milik Facebook itu sebagai medium untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial.

Sebagai karyanya, Reza membuat tiga pilihan desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya, yaitu Saya Pilih Indonesia, Suara Indonesia, dan Nyoblos Yuk.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Instagram

Ilustrasi Instagram (Sumber: Pexels)

Lebih dari itu, Instagram berkomitmen untuk melindungi integritas Pemilu 2019 di dalam aplikasi buatannya dengan meluncurkan serangkaian fitur.

Adapun fitur-fitur tersebut, yakni meningkatkan transparansi akun dengan fitur 'About The Account', memberantas misinformasi, dan meningkatkan kemampuan mendeteksi dan menghapus akun-akun yang tidak otentik di Instagram.

"Menjaga keamanan komunitas merupakan hal yang sangat penting bagi Instagram. Kami berharap upaya-upaya yang dilakukan dapat terus menjadikan Instagram sarana berekspresi dan berbagi aspirasi yang aman dan positif bagi masyarakat Indonesia," kata Ruben.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.