Tagar Jokowi Menang Total Debat Ramaikan Twitter

Oleh Andina Librianty pada 13 Apr 2019, 19:17 WIB
Diperbarui 13 Apr 2019, 19:17 WIB
Sambil Berlari, Jokowi Sapa Ribuan Pendukung di Stadion GBK

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada malam hari ini akan menjalani debat terakhir Pilpres 2019.

Debat dijadwalkan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, mulai puul 20.00 WIB.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (13/4/2019), tagar #JokowiMenangTotalDebat menduduki posisi lima besar Indonesia trend di Twitter.

Warganet menggunakan tagar itu untuk menyampaikan dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain itu, juga ada yang membagikan gambar dan video menggunakan tagar tersebut.

Berikut beberapa twit dengan #JokowiMenangTotalDebat:

"I hope it will be like that. Hopefully goodness will bring victory tonight and next Wednesday. #JokowiMenangTotalDebat," tulis pengguna Twitter dengan akun @heririskianto15.

"Hari ini, malam ini, debat terakhir pasti pak #JokowiMenangTotalDebat," kicau @aryantodwi5.

"We support you Mr. President #JokowiMenangTotalDebat," kicau @KasmanJ.

2 dari 3 halaman

Debat Pamungkas

Peluk Hangat Jokowi - Prabowo Akhiri Debat Perdana Pilpres 2019
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Debat pamungkas Pilpres 2019 kali ini mengangkat topik tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. Debat tersebut dimoderatori Balques Manisang dan Tomy Ristanto, serta sepuluh panelis.

Tentunya, baik kubu Jokowi maupun Prabowo sudah menyiapkan beberapa "jurus pamungkas". Kedua capres ini siap adu gagasan dan program, termasuk mengangkat beberapa isu panas.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, akan ada doa bersama usai perhelatan Debat Kelima Pilpres 2019. Hal itu dilakukan sebagai penutup rangkaian kampanye, sekaligus menandai masa tenang sebelum hari pencoblosan pada 17 April.

Nantinya, doa bersama usai Debat Kelima Pilpres 2019 ini dipimpin oleh tokoh ulama muslim, diikuti para tokoh agama lain.

Momen itu diharapkan menjadi pesan moral, sekaligus kontemplasi atau perenungan bagi seluruh masyarakat bahwa masa kampanye telah berakhir dan saatnya memantapkan pilihan.

(Din/Jek)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓