Sukses

Hadirkan Seri Reno, Oppo Gandeng Magnum Photos

Oppo mempertegas keunggulan Reno melalui kerja sama dengan agensi fotografer internasional ternama, Magnum Photos.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan seri smartphone terbaru, Reno, di Tiongkok pada hari ini, Rabu (10/4/2019).

Dalam acara pengumuman ini, Oppo mempertegas keunggulan smartphone tersebut melalui kerja sama dengan agensi fotografer internasional ternama, Magnum Photos.

Magnum Photos mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Sejak didirikan pada 1947, para fotografer Magnum yang tersebar di berbagai belahan dunia telah menjadi saksi berbagai peristiwa penting, mulai dari D-Day hingga 9/11, serta memotret seniman, aktris, dan para pemikir terkenal.

Magnum didirikan oleh para fotografer, Henri Cartier-Bresson, Robert Capa, David Seymour, George Rodger, William Vandivert, Maria Eisner, dan Rita Vandivert. Kantornya tersebar di New York City, Paris, London, dan Tokyo.

"Ini merupakan kali pertama kami bekerja sama dengan Magnum Photos. Foto-foto dari Oppo Reno nanti bisa tampil di situs web mereka. Ini juga untuk menunjukkan kualitas gambar Reno yang bagus," ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara pengumuman Oppo Reno di Jakarta, Rabu (10/4/2019) sore.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Bibit Fotografer

Tak hanya foto-foto hasil kamera smartphone Reno bisa tampil di situs web Magnum, tapi kedua belah pihak juga akan bekerja sama mengenai beberapa hal lain, seperti mencari bibit fotografer dan juga akan ada pelatihan seperti untuk membuat foto essay.

"Magnum ini sangat selektif menampilkan foto-foto dari para pesertanya, dan kami akan menjadi bagian dari itu. Nanti orang-orang bisa menampilkan foto mereka di platform Magnum, dan kita juga akan memberikan pelatihan fotografi," tutur Aryo.

Chief Operating Officer (COO) Magnum Photos, Fiona Rogers, menyambut baik kerja sama dengan Oppo. Ia berharap, kerja sama ini akan menghasilkan karya yang menakjubkan.

"Kerja sama ini sangat baiik, dan kami akan melihat bagaimana Reno mengubah dunia dalam bentuk visual yang mengagumkan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.