Kuartet Smartphone LG Bakal Cicipi Android Pie Juni 2019

Oleh Andina Librianty pada 09 Apr 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Apr 2019, 10:15 WIB
Ilustrasi Android 9 Pie

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone telah mulai meluncurkan OS Android Pie untuk jajaran perangkatnya. LG merupakan salah satu di antaranya, yang akan memberikan pembaruan ke OS tersebut untuk produknya.

Dilansir GSM Arena, Selasa (9/4/2019), LG akan merilis Android Pie untuk empat smartphone besutannya pada Juni 2019. Sejauh ini, baru dua smartphone LG yang sudah mencicipi versi OS terbaru itu yakni G7 One dan G7 ThinQ.

Untuk peluncuran kali ini, LG sudah membagikan daftar smartphone yang rencananya akan mendapatkan Android Pie. Empat produk tersebut, LG V30, V30S ThinQ, V35 ThinQ, dan V40 ThinQ.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari LG soal peluncuran OS tersebut. Kepastian tanggal rilisnya pun belum diumumkan.

Peluncuran OS ini akan lebih dahulu menyambangi negara asal LG, Korea Selatan (Korsel). Setelahnya, baru hadir di berbagai negara lain.

2 of 3

Update Android 9 Pie Sambangi Huawei P10 dan Honor 8X

Android P
Android Pie. Liputan6.com/ Yuslianson

Tak hanya LG, vendor lain seperti Huawei juga telah menghadirkan OS tersebut untuk beberapa produknya.

Tak lama setelah meluncurkan P30 dan P30 Pro pada Selasa (26/3/2019), Huawei juga mengumumkan sejumlah perangkatnya akan menerima pembaruan sistem operasi Android 9 Pie. Perangkat yang dimaksud adalah Huawei P10 dan sub-brand miliknya, Honor 8X.

Android 9 Pie menyambangi kedua perangkat tersebut secara global sejak bulan lalu.

Seperti diketahui, semua perangkat Huawei berjalan dengan antarmuka besutannya, EMUI. Versi EMUI terbaru dari software tersebut adalah EMUI 9, yang hadir bersamaan dengan Android 9 Pie. Peluncuran ini dilakukan secara bertahap.

(Din/Ysl)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓