Sukses

Cara Posting Foto di Instagram Lewat PC dan Mac

Jka kamu penasaran, berikut kami sajikan langkah-langkah posting foto ke Instagram lewat PC atau Mac.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap harinya ada jutaan foto yang diunggah ke Instagram, baik yang sekadar ingin mem-posting aktivitas sehari-hari, selfie, hingga karya foto profesional.

Sejauh ini, hampir semua pengguna Instagram mengunggah foto-foto mereka melalui aplikasi di smartphone Android atau iPhone. Padahal, kamu juga bisa langsung melakukan upload dari PC atau Mac.

Ada banyak alasan untuk mengunggah foto ke Instagram lewat PC/Mac. Misalnya, kamu memiliki koleksi foto dari kamera mirrorless atau DSLR yang ingin dipamerkan. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot mentransfernya dulu ke smartphone.

Selain itu, di PC atau Mac software editing foto juga lebih canggih. Kamu yang gemar mengutak-atik foto sebelum upload akan terasa lebih praktis jika melakukannya lewat kedua perangkat tersebut.

Nah, jika kamu penasaran, berikut kami sajikan langkah-langkah posting foto ke Instagram lewat PC atau Mac.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Metode 1: Menggunakan browser Vivaldi

1. Download browser Vivaldi secara gratis, lalu instal di PC atau Mac. 

2. Login ke akun Instagram kamu lewat browser Vivaldi.

3. Klik tanda “+” yang ada pada panel vertikal di sebelah kiri. Setelah kolom yang muncul terisi Instagram.com, klik lagi tanda “+” yang terletak tepat di sebelahnya.

4. Instagram akan muncul dalam versi mobile. Selanjutnya, kamu bisa mengunggah foto lewat langkah-langkah yang sama seperti pada aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

Metode 2: BlueStack App Player

Bagi yang belum tahu, BlueStack adalah emulator Android yang bisa kamu unduh secara gratis untuk PC berbasis Windows atau mac. Setelah mengunduh dan instal BlueStack, ikuti panduan yang ada seperti kamu pertama kali mengaktifkan smartphone Android baru, misalnya login ke akun Google.

Lalu kamu cukup menuju Google Play Store, download Instagram, dan gunakan seperti biasa. Mudah, bukan?

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi yangcanggih.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan gadget teknologi, kunjungi www.yangcanggih.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.