Ambisi Huawei dan Honor Menguasai Pasar Smartphone Dunia

Oleh Andina Librianty pada 04 Apr 2019, 15:01 WIB
Diperbarui 04 Apr 2019, 15:01 WIB
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)
Perbesar
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei telah berulang kali mengutarakan ambisinya menguasai pasar smartphone dunia. Kali ini, Huawei bersama sub-brand miliknya, Honor, merilis pernyataan terkait target masing-masing.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (4/4/2019), Huawei dalam keterangan resminya kembali menegaskan ambisinya menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia. Hal ini telah berulang kali disampaikan, dan Huawei sendiri sekarang menempati posisi kedua di belakang Samsung.

Huawei berharap bisa menggeser Samsung pada akhir 2019. Samsung telah merajai pasar smartphone sejak 2012.

Tak hanya untuk smartphone merek Huawei, perusahaan juga memiliki ambisi besar untuk Honor. Sub-brand ini ditargetkan menjadi manufaktur smartphone nomor empat di dunia.

Target lain, Honor diharapkan akan menjadi manufaktur smartphone terbesar kedua di Tiongkok. Posisi nomor satu di negara tersebut saat ini ditempati oleh Huawei.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Honor akan berada di depan Xiaomi. Selain itu, posisinya di pasar smartphone juga akan berada di belakang Apple dan Samsung dalam hal jumlah pengapalan unit.

2 dari 2 halaman

Huawei Mate 30 Sedang Diuji, Bakal Rilis Oktober 2019?

Huawei
Perbesar
Richard Yu CEO Huawei Consumer Business Group memamerkan Huawei P30 dan P30 Pro. (Foto: Huawei)

Lebih lanjut, Huawei pada bulan lalu mengumumkan seri P30, dan sudah muncul laporan baru mengenai flagship lainnya, Mate 30 Pro. Informasi kali ini berasal dari sumber di internal Huawei di Malaysia.

Dilansir GSM Arena, menurut sumber tersebut, Huawei Mate 30 sedang dalam proses pengujian. Lini smartphone baru ini, katanya, akan dirilis pada September atau Oktober 2019.

Sejauh ini lini Huawei Mate 30 dilaporkan disokong chipset Kirin 985, yang kemampuannya lebih tinggi daripada Kirin 980 yang ada pada Mate 20 dan P30. Chipset Kirin 985 ini disebut juga memiliki modem 5G.

Mate merupakan salah satu seri flagship Huawei yang dirilis setip tahun. Varian ini biasanya dirilis pada periode semester II, sedangkan Huawei P pada semester I.

Huawei sendiri baru saja mengumumkan P30 di Paris, Prancis, pada 27 Maret 2019. Smartphone ini akan hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia. Smartphone ini hadir dalam dua varian, P30 dan P30 Pro.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by