Nintendo Garap Smartphone Gaming yang Terintegrasi dengan Switch?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 02 Apr 2019, 20:00 WIB
Tips Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo dikabarkan memiliki rencana untuk melakukan rencana yang gagal dilakukan oleh Sony.

Sebagai perusahaan raksasa yang juga kuat dengan perangkat gaming-nya, Sony tak mampu mentransformasikan kesuksesannya pada PlayStation ke divisi smartphone.

Alih-alih sukses dan jadi smartphone yang jamak dipakai secara global, divisi smartphone Sony malah makin melempem tiap tahunnya.

Nah, kini Nintendo yang lekat dengan perangkat gaming-nya disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk memasuki pasar smartphone gaming. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Selasa (2/4/2019).

Hal tersebut diketahui dari sebuah gambar render yang memperlihatkan desain smartphone gaming pertama milik Nintendo. Namun demikian, informasi ini belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Rencana perusahaan untuk merilis smartphone gaming memang masih belum jelas, namun dikabarkan bahwa Nintendo mempertimbangkan hosting IP ekslusif untuk gim mobile.

Nintendo juga mempertimbangkan untuk mengintegrasikan Nintendo Switch dengan smartphone.

Sistem ini nantinya juga bisa memanfaatkan katalog gimnya yang luas untuk memberikan keuntungan bagi smartphone gaming-nya.

2 of 3

Marak Smartphone Gaming

Razer Smartphone
Razer akhirnya mengungkap smartphone pertamanya yang bernama Razer Phone. (Doc: Cnet)

Bicara smartphone gaming, belakangan ini merek smartphone yang merilis smartphone gaming memang meningkat tajam.

Sebut saja Razer dengan Razer phone, kemudian Xiaomi dengan Black Shark-nya, Asus dengan ROG phone, hingga vendor Tiongkok Nubia dengan Red Magic atau Vivo dengan iQOO-nya.

Semua brand tersebut, kecuali Razer memang memiliki pengalaman jangka panjang dalam membesut smartphone, sebelum merambah ke smarthphone gaming.

Tanpa sejarah apapun dalam pembuatan smartphone, bagaimana Nintendo akan memasuki bisnis smartphone gaming?

(Tin/Jek)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓