Onic Esports Menyabet Trofi Juara Piala Presiden Esports 2019

Oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2019, 15:04 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 15:16 WIB
Final Piala Presiden Esports 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gamer yang berkunjung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, menjadi saksi lahirnya tim esports pertama di Indonesia yang menjuarai turnamen Piala Presiden Esports 2019, Minggu (31/3/2019), yakni Onic Esports.

Penampilan Onic Esports sendiri tidak mampu dibendung sejak awal turnamen Piala Presiden Esports 2019. Bertanding sembilan kali, tim ini hanya berakhir seri sebanyak dua kali tanpa sekalipun kalah.

Usai berhadapan Cupu Team, Capcorn, dan PSG.RRQ di tiga babak sebelumnya, Onic Esports berhadapan langsung dengan salah satu tim Mobile Legends terkuat di Tanah Air, yakni Louvre Juggernaut.

Pada babak final dengan format battle of five, Onic Esports berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Sempat keteteran di ronde pertama, Onic Esports berhasil membalikkan keadaan dengan penuh gaya.

Dua babak selanjutnya dilalui dengan mudah bagi tim yang digawangi oleh Udil, Psychoo, Sasa, Antimage, dan Drian. Tampil kompak, Louvre Juggernaut terpaksa mengakui kehebatan Onic Esports.

"Tidak ada strategi khusus. Latihan keras. Mulai dari waktu. Kami sempat mau bubar. Namanya anak-anak bercanda," ujar salah satu player Onic Esports, Muhammad Julian, pada konferensi pers setelah Grand Final Piala Presiden Esports 2019 sebagaimana dilansir Bola.com, Senin (1/4/2019).

Sebagai juara pertama Piala Presiden Esports 2019, Onic Esport berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp 400 juta dari total Rp 1,5 milyar yang diperebutkan.

 

2 of 2

Digelar Tiap Tahun

Tim Onic Esports tampak serius saat melawan Louvre Juggernaut pada final Piala Presiden Esports 2019 di Istora Jakarta, Minggu (31/3). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Piala Presiden Esports 2019 diharapkan kembali digulirkan pada tahun depan, tidak berhenti sampai edisi ini saja. Para gamers juga berkeinginan esports terus diperhatikan oleh pemerintah.

Apalagi pada tahun ini esports akan memulai debut sebagai cabang olahraga baru di SEA Games 2019 Filipina.

"Harapan kami pemerintah lebih memperhatikan gamers, serta ajang ini berlangsung terus menerus. Ini wadah gamers sebagai hobinya," imbuh Julian setelah final Piala Presiden Esports 2019.

Reporter: Muhammad Adiyaksa

Sumber: Bola.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓