Sukses

Google Rilis Aplikasi Pembersih Layar Smartphone

Google membuat fitur baru di Files yang memungkinkan pengguna membersihkan layar secara otomatis.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan fitur baru untuk para pengguna smartphone. Fitur bernama Screen Cleaner ini hadir melalui aplikasi Files.

Seperti diketahui, Files merupakan aplikasi pengelola data besutan Google. Dikutip dari Phone Arena, Senin (1/4/2019), fitur baru aplikasi ini mampu membersihkan kotoran yang ada di layar.

Menurut Google, fitur ini dapat membersihkan kotoran atau noda termasuk semua hal di atas layar. Raksasa internet itu menyebut Screen Cleaner memanfaatkan detektor noda berbasis application programming interface (API).

Cara kerjanya adalah dengan mengenali kotoran atau kondisi yang tidak baik di atas layar. Setelah terdeteksi, kotoran itu akan disapu oleh gerakan mikro dari perangkat.

Lalu, kontrol haptik dan motor gerak di perangkat akan mengaktifkan mikrovibrasi untuk membentuk pelindung anti-lengket yang selanjutnya dapat menjaga smartphone tetap bersih.

Fitur ini tentu menarik, mengingat pengguna smartphone tak perlu lagi repot-repot membersihkan layar setiap saat. Sayang, ternyata fitur tersebut tidak dapat benar-benar dipakai oleh pengguna smartphone.

Alasannya, fitur tersebut tidak lebih guyonan Google menyambut April Mop. Guyonan ini juga bukan yang pertama karena Google juga memunculkan gim Snake ke Google Maps untuk pengguna Android dan iOS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meriahkan April Mop, Kamu Bisa Main Gim Snake di Google Maps

Dilansir The Verge, Senin (1/4/2019), perusahaan raksasa mesin pencari tersebut memunculkan gim Snake ke Google Maps untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Tak hanya itu, Google juga meluncurkan sebuah laman web terpisah yang dapat dimainkan walaupun kamu tidak memiliki aplikasi. Yang hanya perlu kamu lakukan adalah dengan berkunjung ke laman snake.googlemaps.com di browser pilihan.

Bagaimana caranya bermain Snake di aplikasi Google Maps? Kamu hanya perlu membuka aplikasi, tap ikon menu pada sudut kiri atas, dan pilih "Play Snake."

Setelah memilih kota yang diinginkan, kamu dapat mulai mengangkut sebanyak mungkin penumpang saat kereta bepergian ke seluruh dunia.

Seperti gim lawasnya, kereta akan semakin panjang dengan setiap kali jumlah penumpang yang diangkut.

Informasi, gim Snake di Google Maps saat ini sudah meluncur di seluruh dunia pada hari ini dan akan tersedia untuk dimainkan hingga satu minggu kedepan.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.