Sukses

AWS Bangun Infrastruktur Baru di Kolombia untuk Bantu Siswa Belajar Cloud

Perusahaan akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan teknis Kolombia untuk melatih siswa mengenai komputasi awan.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon Web Services (AWS) akan membuka infrastruktur baru di Amerika Latin, tepatnya di Kolombia untuk membantu melatih 2.000 siswa khusus untuk teknologi cloud.

Dilaporkan Reuters, perusahaan akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan teknis Kolombia untuk melatih siswa mengenai komputasi awan.

Hal itu disampaikan Jeffrey Kratz, Manajer Sektor Publik AWS untuk Amerika Latin, Karibia dan Kanada, dalam sebuah pernyataan di depan pemerintah.

Lokasi pengembangan infrastruktur keempat di Amerika Latin ini, akan membantu mengirimkan data, video, dan aplikasi dengan kecepatan lebih tinggi kepada pengguna.

Kala Kratz berada di Bogota untuk konferensi teknologi, ia sempat mengatakan bahwa Amazon ingin mendukung pengembangan infrastruktur digital dan membantu wirausahawan membuat proyek skala besar.

Dia mengakui, perusahaan akan terus berinvestasi di Kolombia, meskipun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperkerjakan 600 Orang

"Kami sangat senang untuk terus berinvestasi dalam kesuksesan Amerika Latin," kata Kratz.

"Investasi ini akan memastikan bahwa pelanggan memiliki alat dan layanan untuk terus berinovasi demi pengalaman pengguna yang positif," tambahnya.

Pada Agustus 2018, Amazon mengumumkan akan membuka pusat layanan pelanggan pertamanya di Kolombia akhir tahun ini, dan mempekerjakan 600 orang.

Pusat layanan akan melayani pelanggan di seluruh dunia dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Portugis.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.