Sukses

Chairman Sony Kaz Hirai Pensiun dari Perusahaan

Meski pensiun, Kaz akan tetap menjadi penasihat senior Sony berdasarkan permintaan tim manajemen perusahan.

Liputan6.com, Jakarta - Chairman Sony Kazuo “Kaz” Hirai, mengumumkan kalau dirinya pensiun dari perusahaan setelah mengemban karir selama 35 tahun. 

Dilansir The Verge, pensiun Kaz diumumkan pada Kamis (28/3/2019). Ia akan pensiun dari posisinya sebagai Chairman pada 18 Juni 2019.

Meski pensiun, Kaz akan tetap menjadi penasihat senior Sony berdasarkan permintaan tim manajemen perusahan. 

Seperti diketahui, Kaz pada tahun lalu mundur dari posisinya sebagai CEO. Adapun penggantinya adalah CFO Sony Kenichiro Yoshida, yang mampu menyetir kendali Sony dengan mengambil untuk besar dari penjualan bisnis PlayStation (PS).

“Sejak Yoshida menjadi CEO, saya menjadi Chairman untuk Sony. Dan kini, saya akan pensiun dan mengucapkan terima kasih banyak untuk semua karyawan dan stakeholder yang telah mendukung saya selama ini. Bagaimana pun, saya punya kesempatan untuk memastikan transisi yang lancar dan terus mendukung manajemen Sony,” ujar Kaz.

“Saya yakin semua di Sony akan bisa bekerja dengan baik di bawah kepemimpinan Yoshida, dan siap untuk menyambut masa depan yang cerah untuk perusahaan ini,” lanjutnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Kaz di Sony

Sewaktu menjabat sebagai presiden dan CEO Sony, Kaz langsung merekrut Yoshida sebagai kepala strategi perusahaan.

Tak butuh lama, keduanya langsung bekerja sama dan merestrukturisasi perusahaan yang selalu mengalami kerugian tiap tahunnya.

Perusahaan pun langsung menjual bisnis divisi PC Vaio-nya, dan fokus pada divisi terkuatnya, yakni PlayStation dan penjualan komponen.

Sejak memimpin Sony, Hirai berhasil membawa perusahaan untung lewat penjualan puluhan juta konsol PS4 di pasaran.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.