Ini Alasan Huawei Tak Pasang Logo Khas Leica

Oleh Ramdania El Hida pada 29 Mar 2019, 12:00 WIB
Huawei

Liputan6.com, Wetzlar - Huawei telah menjalin kerja sama dengan Leica dalam pengembangan kamera sejak beberapa tahun terakhir.

Kerja sama tersebut sudah dimulai sejak smartphone seri P9 keluar sejak 2016. Sejak saat itu, nama Leica menempel pada bodi sejumlah smartphone Huawei. Sebut saja seri P, yakni P10, P20, P30 (tidak pada model lite), serta seri Mate, yaitu Mate 9, 10, dan 20. 

Namun, pada seri tersebut, nama Leica yang menempel di bodi smartphone Huawei tidak disertai lambang dot merah layaknya logo Leica. Hal ini tentu mengundang tanda tanya.

"Kami hanya menaruhnya (lambang dot merah logo Leica) pada kemasan," jawab VP of Huawei CBG Changzhu Li di Wetzlar, Jerman, Kamis (28/3/2019), ketika ditanya mengenai logo Leica tersebut.

Padahal jika mau dibandingkan, produsen kamera asal Swedia, Hasselblad yang bekerja sama dengan Lenovo, meletakkan logonya pada produk kameranya.

Menanggapi kerja sama Huawei dan Leica, Changzhu hanya berani berjanji akan terus mengembangkan terus teknologi untuk memberikan kualitas terbaik bagi para pengguna.

"Kami harus mendapatkan produk yang terbaik untuk konsumen untuk itu kami memilih Leica. Kami berupaya untuk perfect, memberikan kualitas terbaik yang berkembang terus untuk konsumen," dia menegaskan.

Seperti pada kamera selfie misalnya, Changzhu mengakui ada permasalahan dilematis dalam pengembangan kamera depan ini. Namun, dia mengatakan akan terus meningkatkan kualitasnya, agar memuaskan pencinta selfie.

"Selfie ini agak trickie, ketika kita ingin memberikan gambar senatural mungkin, tapi banyak orang justru mau terlihat tidak sebenarnya," ujar Changzhu sambil berkelakar.

2 of 3

Masuk Indonesia, Huawei P30 dan P30 Pro Bisa Dipesan 12 April

Huawei
VP of Huawei CBG Changzhu Li bersama jajaran Huawei lainnya di Jerman. Liputan6.com/Ramdania El Hida

Setelah diluncurkan di Paris, smartphone seri Huawei P30 bakal masuk ke Indonesia. Para pencinta gadget bisa mulai memesan P30 dan P30 Pro pada 12 April 2019 mendatang.

"Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menghadirkan smartphone berteknologi mutakhir dan canggih, kami sangat senang akhirnya bisa memperkenalkan seri Huawei P30 kepada masyarakat," ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Rabu (27/3/2019), di Paris, Prancis.

Lo Khing Seng melanjutkan, pre-order duo P30 ini bisa dilakukan di Erafone dan Lazada. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, Huawei akan membuka toko flagship pertama di Indonesia.

"Serta dalam waktu dekat, Huawei akan memiliki flagship store yang dinamakan dengan Huawei High End Experience Shop," tambahnya.

Lo Khing Seng mengatakan, di flagship store tersebut, konsumen bisa mencoba langsung semua smartphone Huawei serta melakukan pre-order duo seri Huawei P30.

Seri Huawei P30, kata Lo Khing Seng, merepresentasikan sebuah smartphone dengan teknologi terobosan terbaru dalam dunia kamera digital. Perangkat ini akan memberikan persepsi baru tentang fotografi seluler.

"Sejumlah teknologi diciptakan oleh Huawei untuk memaksimalkan kemampuan fotografi pada Huawei P30 Series. Antara lain HUAWEI SuperSpectrum Sensor dan SuperZoom Lens, memungkinkan kita memaksimalkan tidak hanya kemampuan fotografi, tetapi juga tetapi juga kemampuan videografinya," kata Lo Khing Seng.

Dia menyebutkan melalui pemesanan di Indonesia yang jaraknya tidak terlalu jauh dari peluncurannya di Paris, membuktikan keseriusan Huawei untuk membuat konsumen di Tanah Air bisa merasakan dengan cepat teknologi smartphone mutakhir yang dimiliki oleh perusahaan.

3 of 3

Ini Harga Huawei P30 dan P30 Pro

Richard Yu CEO Huawei Consumer Business Group memamerkan Huawei P30 dan P30 Pro. Liputan6.com/Jeko I.R.

Huawei akhirnya memboyong dan memperkenalkan dua smartphone flagship terbarunya, P30 dan P30 Pro di Paris Convention Center, Prancis, Selasa (26/3/2019) pukul 14.00 waktu setempat. 

Seperti seri pendahulunya, P20 dan P20 Pro, Huawei tetap mengedepankan teknologi kamera pada smartphone ini. Perusahaan masih menggandeng Leica untuk menggarap lensa kamera smartphone tersebut.

Adapun highlight yang ditonjolkan pada P30 dan P30 Pro adalah konfigurasi kamera yang semakin mumpuni berkat resolusi 40MP berbekal teknologi SuperSensing.

Huawei P30 juga memiliki kemampuan zoom canggih, mulai dari 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 10x digital zoom.

Baik Huawei P30 dan P30 Pro tersedia dalam beberapa varian. P30, misalnya, tersedia dalam varian RAM6GB dan memori internal 128GB.

Adapun untuk P30 Pro tersedia dalam opsi varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB, RAM 8GB dengan memori internal 256GB, dan RAM 8GB dengan memori internal 512GB. Semua smartphone sudah mulai tersedia di pasaran mulai hari ini. 

Adapun untuk harga, berikut daftar lengkapnya sebagaimana diungkap langsung oleh Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Business Group. 

Berikut ini harga lengkapnya:

Huawei P30 RAM6GB + memori internal 128GB: 799 euro atau setara dengan Rp 12,8 jutaan

Huawei P30 Pro RAM8GB + memori internal 128GB: 999 euro atau Rp 16 jutaan

Huawei P30 Pro RAM8GB + memori internal 256GB: 1.099 euro atau Rp 17,6 jutaan

Huawei P30 Pro RAM8GB + memori internal 512GB: 1.249 euro atau Rp 20 jutaan

(Nia/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓