Sukses

Bukan Cuma Kapasitas Besar, Powerbank Juga Harus Aman Dibawa ke Pesawat

Perlu diingat, bagi kamu yang sering bepergian, powerbank juga harus aman untuk dibawa ke pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para traveler yang sering membawa banyak gadget, baterai tambahan atau biasa disebut powerbank menjadi salah satu aksesoris wajib yang harus dibawa.

Umumnya, mereka membawa powerbank dengan kapasitas besar agar bisa mengisi baterai gadget hingga berulang kali. Namun perlu diingat, bagi kamu yang sering bepergian, powerbank juga harus aman untuk dibawa ke pesawat.

Penyedia powerbank, Hippo, mengklaim perangkat besutannya aman untuk dibawa ke pesawat alias flight friendly. Selain itu, Marketing Communication Manager of Hippo Group Yosia Nitiatmadja menuturkan bahwa powerbank miliknya juga memiliki fitur-fitur keamanan lain.

"Selain flight friendly, powerbank Hippo juga dilengkapi fitur keamanan lain seperti overcharge protection, over discharge protection, overheat protection, overcurrent protection, overpower protection,short circuit protection, dan overvoltage protection," ujar Yosia, Jumat (29/3/2019) di Jakarta.

Ia menambahkan, powerbank Hippo juga hadir dengan fitur smart detect charging 4X faster, sehingga mampu menganalisis output yang dikeluarkan agar sesuai dengan kapasitas gadget yang dimiliki.

Salah satu powerbank Hippo terbaru yang dilengkapi fitur-fitur di atas adalah Outlander2 Compact. Powerbank berkapasitas 10.000 mAh ini dilengkapi dua USB port output, dimana salah satu port-nya adalah USB Type-C dan port lainnya USB type A.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Compact Polymer

Port type C pada Outlander2 Compact berfungsi sebagai output dan input. Dengan kata lain, powerbank ini dapat mengisi daya dua gadget sekaligus. Memiliki input micro DC5V/2.1A, input/output type C DC5V/2.1A (Max), dan output USB DC5V/2.1A (Max).

Ukura dari perangkat tersebut juga terbilang mungil dan ringan, memiliki ukuran 96 x 62 x 22,5mm dan berat 191 gram. Ukuran powerbank yang sangat kecil tercipta berkat teknologi compact polymer.

Compact polymer merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, Hippo menggunakan baterai Li-Ion generasi pertama dan jenis Li-Po atau Polymer generasi kedua. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.