Sukses

Oppo Reno Akan Usung 2 Sistem Pendingin Berbeda

Perbedaan sistem pendingin di Oppo Reno ini didasarkan pada chipset yang digunakn di masing-masing model.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dipastikan akan menambah jajaran produk besutannya melalui lini yang diberi nama Reno.

Smartphone ini disebut-sebut akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan teknologi 10x lossless zoom dari Oppo.

Terbaru, Oppo Reno diketahui ternyata akan memiliki dua model berbeda. Perbedaan itu terletak pada chipset dan sistem pendingin yang akan digunakan.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (30/3/2019), informasi ini diketahui VP Oppo Brian Shen beberapa waktu lalu. Dia mengungkap informasi ini melalui akun Weibo miliknya.

Menurut Shen, varian Oppo Reno dengan chipset Snapdragon 855 akan menggunakan sistem pendingin berbasis copper tube dan liquid.

Sementara, varian Snapdragon 710 akan dibekali gel atau pasta yang membuat perangkat tidak cepat panas.

Informasi lain juga menyebut bahwa Oppo Reno akan hadir dengan varian 5G. Namun, belum diketahui smartphone tersebut akan menggunakan modem dari Qualcomm atau tidak.

Menurut kabar, smartphone ini baru akan diluncurkan dalam dua minggu ke depan. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi Oppo mengenai harga dan ketersedian smartphone ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung Desain Bezeless

Sebelumnya, Brian juga sempat mengungkap mengenai desain smartphone Oppo Reno. Dia mengungkap Oppo Reno akan memiliki rasio screen-to-body mencapai 93,1 persen.

Meski masih lebih besar dari Oppo Find X, hampir dapat dipastikan ukuran tersebut membuat bezel smartphone ini akan tampil sangat tipis.

Dia juga menyebut bahwa Oppo tidak akan menggunakan desain cutout atau notch di bagian layar smartphone ini.

Hal ini masuk akal mengingat Oppo memang sudah menggunakan desain kamera depan yang disembunyikan untuk membuat bagian depan smartphone tampil dengan layar penuh. Untuk itu, menarik mengetahui seperti apa desain Oppo Reno saat rilis nanti.

Reno akan dibekali kamera ganda dengan lensa 48MP dan 12MP. Sebagai penunjang performa, smartphone ini akan memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh.

3 dari 3 halaman

Rilis 10 April

Oppo sendiri telah mengumumkan kehadiran Reno pada 10 April. Tidak hanya itu, VP Oppo Brian Shen mengunggah hasil kamera Reno, termasuk mode 10x zoom periscope-nya.

Menurut informasi, perangkat ini tersedia dalam empat opsi warna yakni Black, Green, Purple, dan Pink.

Mengutip laman GSM Arena, kehadiran Reno ini diumumkan oleh VP Oppo, Brian Shen. Kehadiran merek Reno ini menambah banyaknya lini produk Oppo.

Shen secara langsung mengumumkan hal ini melalui media sosial Tiongkok Weibo. Pada sesi komentar, ada komentar terpopuler dari perusahaan yang menyebut, Reno bukan sub-brand, melainkan lini produk baru.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.