Sukses

CXA Group Raih Pendanaan Rp 356 Miliar

Platform prediksi dan data intelijen, CXA Group, mengumumkan telah meraih pendanaan senilai USD 25 juta atau sekitar Rp 356 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Platform prediksi dan data intelijen, CXA Group, mengumumkan telah meraih pendanaan senilai USD 25 juta atau sekitar Rp 356 miliar.

Pembiayaan ini bersasal dari investor strategis, termasuk HSBC, Singtel Innov8, Telkom Indonesia MDI Ventures, Sumitomo Corporation Equity Asia, Muang Thai Fuchsia Ventures, Humanica, dan Heritas Venture Fund.

Dana segar ini akan digunakan untuk memperkuat target bisnis perusahaan menjadi platform ekosistem kesehatan terkemuka untuk mengatasi biaya kesehatan yang meningkat di seluruh wilayah.

“Para investor terbaru ini akan menjadi mitra strategis, dan kami akan berkolaborasi erat dalam merancang solusi yang dipimpin oleh platform khusus untuk pelanggan perusahaan B2B mereka, dan yang paling penting adalah para karyawan dari perusahaan ini,” kata Founder dan CEO CXA Group Rosaline Chow Koo, dalam keterangannya, Rabu (27/3/2019).

Koo menjelaskan, perusahaan telah memelopori platform layanan mandiri satu atap yang memungkinkan pengusaha untuk memberikan karyawan mereka akses ke berbagai penawaran kesehatan dan kesejahteraan yang kian meluas, dipersonalisasi berdasarkan data kesehatan, dan tahap kehidupan individu.

“Para karyawan dapat membeli penawaran polis asuransi yang disediakan oleh perusahaan mereka lewat platform dompet digital sehingga transaksinya non-tunai, cepat, dan mudah,” ujarnya.

Melalui agregasi, anonimisasi serta analisis kesehatan digital dan data tahap kehidupan, Koo menyebutkan, CXA siap membantu pengusaha memahami penyebab utama masalah kesehatan tenaga kerja dan merancang intervensi khusus, seperti inisiatif kesehatan perusahaan dan manajemen penyakit.

“Hal ini akan berdampak besar terhadap biaya dan perbaikan kesehatan, untuk pengurangan biaya penyakit kronis ke depan dan biaya perawatan kesehatan saat ini,” tukasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertumbuhan 65 Persen

Berkantor pusat di Singapura, CXA mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 65 persen pada 2018 dan diperkirakan akan berlipat ganda pada tahun 2019.

Putaran pendanaan terbaru ini mengikuti total USD 33 juta atau sekitar Rp 470 miliar dari pendanaan dari Seri A dan B, masing-masing pada 2015 dan 2017.

Investor lain di CXA termasuk B Capital Group, Openspace Ventures, investor strategis yang terkait dengan pemerintah EDBI, BioVeda Capital, FengHe Asia, Philips, dan RGAx.

“Investasi strategis dalam CXA dari HSBC, Singtel Innov8, dan lainnya memperkuat keyakinan kami pada pemberdayaan teknologi dan penciptaan nilai dari perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan tinggi yang merangkul organisasi lebih besar dan mentransformasikan secara kolaboratif,” kata Eduardo Saverin, Co-Founder dan mitra B Capital Group, investor utama dalam pemutaran pendanaan Seri B CXA sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.