Sukses

Teknologi Fast Charging Xiaomi Bisa Isi Baterai 4.000mAh dalam 17 Menit

Presiden sekaligus Co-founder Xiaomi Lin Bin mengatakan, dengan teknologi pengisian daya cepat terbaru ini hanya butuh 17 menit untuk mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor perangkat di seluruh dunia giat menginvestasikan banyak uang mereka untuk membuat baterai perangkat lebih kuat.

Biasanya vendor smartphone berlomba-lomba investasi di dua hal yakni mencari ruang lebih pada smartphone atau tablet.

Kedua, vendor berupaya mengembangkan teknologi pengisian daya cepat sehingga berapapun kapasitas baterai, waktu pengisian ulangnya bisa sangat cepat.

Demikian juga Xiaomi yang disebut-sebut siap memperkenalkan teknologi pengisian daya terbaru bernama Super Charge Turbo.

Mengutip laman Softpedia, Senin (1/4/2019), teknologi ini menggunakan daya hingga 100 watt untuk mengurangi waktu pengisian daya smartphone.

Menurut Presiden sekaligus Co-founder Xiaomi Lin Bin, hanya dibutuhkan 17 menit untuk mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibandingkan dengan Pengisian Daya Cepat Milik Oppo

Dalam video yang diunggah, Lin Bin membandingkan pengisian daya Super Charge Turbo dengan sistem pengisian daya cepat milik Oppo yakni SuperVOOC Flash Charge.

Hasilnya menurut video tersebut, Oppo membutuhkan waktu selama 35 menit untuk mengisi penuh baterai 3.700mAh. Jadi dalam 17 menit, pengisian daya ini "hanya" mengisi daya sebanyak 65 persen baterai.

Lantas, kapan teknologi ini diperkenalkan? Berdasarkan hal-hal yang terlihat, Xiaomi siap mengungkap teknologi baru  pada minggu ini.

Kemungkinan hanya perangkat-perangkat flagship yang akan kebagian fitur ini. Tentunya, pengisian daya 100 watt ini didukung dengan kabel USB berkecepatan tinggi.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.