Teknologi Fast Charging Xiaomi Bisa Isi Baterai 4.000mAh dalam 17 Menit

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 01 Apr 2019, 15:30 WIB
Logo Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Vendor perangkat di seluruh dunia giat menginvestasikan banyak uang mereka untuk membuat baterai perangkat lebih kuat.

Biasanya vendor smartphone berlomba-lomba investasi di dua hal yakni mencari ruang lebih pada smartphone atau tablet.

Kedua, vendor berupaya mengembangkan teknologi pengisian daya cepat sehingga berapapun kapasitas baterai, waktu pengisian ulangnya bisa sangat cepat.

Demikian juga Xiaomi yang disebut-sebut siap memperkenalkan teknologi pengisian daya terbaru bernama Super Charge Turbo.

Mengutip laman Softpedia, Senin (1/4/2019), teknologi ini menggunakan daya hingga 100 watt untuk mengurangi waktu pengisian daya smartphone.

Menurut Presiden sekaligus Co-founder Xiaomi Lin Bin, hanya dibutuhkan 17 menit untuk mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh.

2 of 3

Dibandingkan dengan Pengisian Daya Cepat Milik Oppo

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Dalam video yang diunggah, Lin Bin membandingkan pengisian daya Super Charge Turbo dengan sistem pengisian daya cepat milik Oppo yakni SuperVOOC Flash Charge.

Hasilnya menurut video tersebut, Oppo membutuhkan waktu selama 35 menit untuk mengisi penuh baterai 3.700mAh. Jadi dalam 17 menit, pengisian daya ini "hanya" mengisi daya sebanyak 65 persen baterai.

Lantas, kapan teknologi ini diperkenalkan? Berdasarkan hal-hal yang terlihat, Xiaomi siap mengungkap teknologi baru  pada minggu ini.

Kemungkinan hanya perangkat-perangkat flagship yang akan kebagian fitur ini. Tentunya, pengisian daya 100 watt ini didukung dengan kabel USB berkecepatan tinggi.

(Tin/Jek)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by