Menanti Gebrakan Huawei P30 Pro di Paris

Oleh Jeko I. R. pada 26 Mar 2019, 19:27 WIB
Huawei

Liputan6.com, Paris - Kurang lebih satu jam lagi, tepatnya pukul 20.00 WIB, Huawei akan mengumumkan smartphone teranyarnya, seri Huawei P30. Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut, akan meluncurkan seri smartphone ini di Paris Convention Center, Prancis.

Adapun yang akan menjadi highlight dari jajaran smartphone terbaru Huawei adalah P30 Pro, di mana lewat seri ini Huawei akan menampilkan fitur-fitur fotografi yang lebih inovatif dengan kemampuan zoom dan low light yang luar biasa, alias jagoan untuk memfoto dalam kondisi gelap sekali pun.

Smartphone flagship terbaru dari Huawei tersebut akan tampil dengan empat kamera belakang. Ponsel ini akan memiliki kamera 40MP Super Spectrum dengan mosaik filter Bayer RYYB.

Kesatuan warna kamera ini akan sangat berbeda dengan RGB biasa yang digunakan kebanyakan kamera smartphone belakangan ini.

Selain itu, kamera juga akan bisa bekerja luar biasa di kondisi yang sangat redup, tapi tetap bisa mempertahankan warna alaminya.

Sensor wide-angle pada kamera ini memiliki sudut pandang 120 derajat, sedangkan kamera periskop bisa melakukan optical zoom 7,8x. Secara digital, Huawei P30 Pro akan bisa melakukan digital zoom 50x. Ditambah kamera depan 32MP yang berada di notch. 

Di luar kamera utama, Huawei P30 Pro juga akan memiliki kualitas hardware jempolan.

Smartphone ini diprediksi memiliki layar OLED 6,5 inci dengan pemindai sidik jari di dalam layar, dan dipersenjatai prosesor Kirin 980.

 

2 of 2

Sekilas Spesifikasi

Huawei P30 Pro
Bocoran bentuk Huawei P30 Pro. (Doc: DigitalTrends)

Kemudian, ada RAM 8GB dengan tiga pilihan memori internal 128GB, 256GB, dan 512GB.

Adapun kapasitas baterainya, 4.200mAh yang mendukung teknologi wireless dan reverse wireless charging.

Dilansir Phone Arena, beberapa waktu lalu, Huawei P30 Pro akan menjadi varian yang dijual dengan harga paling tinggi.

Harga jualnya di sebagian besar pasar Eropa dimulai dari 999 euro atau berkisar Rp 16 juta, untuk varian RM 8GB dengan memori internal 128GB.

Huawei P30 Pro dengan memori internal 256GB akan dibanderol 1.099 euro atau berkisar Rp 17,7 juta.

Nah, itu sedikit bocoran mengenai smartphone P30 Pro. Penasaran? Tunggu peluncurannya malam ini bersama Tekno Liputan6.com.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓