Sukses

Masuk Indonesia, Ini Harga Lenovo Legion Y740 dan C370 Cube

Kedua perangkat ini dibekali dengan grafis dan prosesor generasi anyar, serta kualitas layar dan audio jempolan.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo akhirnya mengumumkan kehadiran perangkat gaming terbaru lewat sub brand Legion di Indonesia.

Ada dua seri perangkat gaming yang diperkenalkan, yakni laptop Legion Y740 dan C730 Cube.

Keduanya dibekali dengan grafis dan prosesor generasi anyar, serta kualitas layar dan audio jempolan.

Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia, berkata kalau banyak perangkat gaming kini seolah-olah memberikan kesan pengguna dengan gimmick tertentu dan desainnya yang mencolok.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada Legion, karena perangkat gaming Lenovo ini selalu mengedepankan performa.

“Dengan Legion Y740, Lenovo punya keseimbangan antara performa dan penampilan, sehingga gamer bisa menggunakannya tak cuma untuk gim, tetapi untuk bekerja dan beban kerja berat seperti video editing,” ujar Julius di peluncuran Legion Y740 dan C370 Cube, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lenovo Legion Y740

Lenovo mengklaim kalau Legion Y740 adalah laptop gaming yang diperuntukkan bagi gamer hardcore. Varian ukuran 15,8 incinya, dibekali GeForce RTX 2060.

Untuk urusan dapur pacu, laptop dipersenjatai dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, memori 32GB, DDR 2666Mhz opsional, anti ghosting Corsair iCue RGB backlit keyboard 100 persen, dan sistem pencahayaan dengan lebih dari 16 juta pilihan kustomisasi warna.

Beranjak ke urusan audio, laptop gaming ini juga dilengkapi Dolby Atmos Speaker System dan Dolby Sound Radar untuk audio berkualitas terbaik.

Sementara layar laptop memiliki layar opsional 144Hz Full HD (1920x1080), dengan NVIDIA G-SYNC opsional yang dirancang untuk meminimalisir tampilan yang tersendat-sendat.

Lantas untuk daya tahan, laptop memiliki baterai yang bisa bertahan dengan enam jam.

Ia juga dibekali teknologi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout yang tetap mendinginkan perangkat dari overheating.

Untuk harga dan ketersediaan, Lenovo Legion Y740 sudah tersedia di distributor resmi dan mitra ritel online Lenovo seharga Rp 28,5 juta.

Pembeli juga akan mendapatkan bundling khusus dengan mouse, backpack, dan headset Lenovo Legion.

3 dari 3 halaman

Lenovo Legion C730 Cube

Berbeda dengan Legion Y740 yang merupakan laptop gaming, Legion C730 Cube adalah desktop portabel dengan desain ringkas untuk para gamer.

Saking ringkasnya, desktop ini bisa ditempatkan di mana saja dengan mudah dan tidak makan tempat.

Desain desktop ini juga futuristik, karena berpanel transparan dan memungkinkan pengguna melihat isi rig, dan memperlihatkan sistem cahaya RGB dengan berbagai warna dan dapat dikustomisasi dengan Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasi, Lenovo C730 diperbarui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk prosesor hingga 9th Gen Intel Core i9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk prosesor 9th Gen Intel Core i7.

Adapun untuk audio, dilengkapi dengan Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi. 

Untuk harga dan ketersediaan, Lenovo C730 Cube dijual dari harga Rp 32 juta pada varian Intel Core i7 dan Rp 50 juta untuk Intel Core i9.

Sama seperti legion Y740, ia sudah tersedia di distributor resmi dan mitra ritel online Lenovo.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.