Sukses

Gamers Protes Kotak Crate di PUBG Mirip Kabah

Sayangnya, desain crate PUBG di edisi ulang tahun pertamanya ini menyerupai kotak Kabah umat muslim. Sejumlah pemain gim inipun melayangnya protes atas hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gim battle royale PUBG Mobile tengah dilanda sejumlah kasus, salah satunya masalah pengkajian fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu di sejumlah kota di India, PUBG juga dikabarkan telah diblokir. Kini, gim milik Tencent menghadapi masalah baru yakni terancam diboikot oleh penggunanya.

Sebagaimana dikutip International Business Times, Rabu (27/3/2019), PUBG kembali tersandung masalah lagi baru-baru ini.

Hal ini dimulai dari perayaan ulang tahun pertama PUBG Mobile, di mana dalam rangka ulang tahunnya, gim ini memperkenalkan crate ulang tahun untuk pengguna.

Nah, crate ini menawarkan "Birthday Chicken dan kesempatan untuk BP dan Silver."

Pemain bisa menukarkan "Birthday Chicken" untuk hadiah event. Tentu bagi pemain gim PUBG hal ini terdengar sangat menyenangkan.

Sayangnya, desain crate PUBG di edisi ulang tahun pertamanya ini menyerupai kotak Kabah umat muslim. Sejumlah pemain gim inipun melayangnya protes atas hal ini.

Mereka membuat petisi di laman petisi online Change.org, meminta PUBG Mobile untuk mengubah desain kotak crate edisi ulang tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluhan Para Gamers

Para gamers-pun mengeluhkan hal ini melalui media sosial mereka. Mereka mempertanyakan kenapa PUBG memilih desain mirip Kabah untuk Birthday Crate mereka. 

3 dari 3 halaman

PUBG Minta Maaf

PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Pihak PUBG Corp pun langsung mengambil langkah cepat dan meminta maaf serta berjanji untuk mendesain ulang gim ini.

"Kami sangat mengapresiasi umpan balik yang kamu berikan dalam Birthday Crate. Kami memohon maaf atas hal ini. Kami akan segera mendesain ulang Birthday Crate ini dan segera merilisnya. Terima kasih atas dukungan kamu semua kepada PUBG Mobile," tutur PUBG Mobile.

(Tin//Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.