Sukses

Xiaomi Mi A3 Akan Hadir dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

Menurut laporan, Mi A3 akan hadir dengan pemindai sidik jari di layar berdasarkan laporan XDA Developers.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan sudah mulai mengembangkan penerus Mi A2. Perusahaan asal Tiongkok itu disebut-sebut tengah menyiapkan dua model Mi A3.

Informasi ini diketahui dari laporan XDA Developers beberapa waktu. Dari laporan itu diketahui bahwa ada tiga model smartphone Xiaomi anyar yang akan menggunakan pemindai sidik jari di layar.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (26/3/2019), dua dari tiga model itu merupakan perangkat Android One. Karenanya, besar kemungkinan smartphone tersebut merupakan Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Adapun satu model lain itu disebut merupakan versi Tiongkok dari Mi A3. Ketiga model smartphone itu juga sudah memiliki kode nama, yakni pyxis, bamboo_sprout, dan cosmos sprout.

Sekadar informasi, teknologi pemindai sidik jari di layar memang sudah bukan barang mahal. Sejumlah perusahaan Tiongkok lain, seperti Oppo dan Vivo, sudah pernah merilis fitur ini di perangkat besutannya.

Untuk saat ini, Xiaomi sendiri sudah menyematkan pemindai sidik jari di layar untuk model Mi 8 dan Mi 9. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan perusahaan berencana membawanya ke model yang lebih terjangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 7 Resmi Melenggang di Indonesia

Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone perdana Redmi di Tanah Air ini memang sudah sempat diungkap beberapa kali di akun Twitter resmi Xiaomi.

"Seri Redmi Note memimpin segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dan kami akan terus meningkatkannya, melalui Redmi Note 7," tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Secara desain, smartphone ini mengusung layar dot drop atau notch setengah lingkaran. Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

Ada tiga pilihan warna smartphone yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 10.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 7

Untuk spesifikasi, kinerja Redmi Note 7 didukung dengan chipset Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charge dengan port USB type C.

Redmi Note 7 memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 48MP f/1.8 dan 5MP untuk mengambil depth of field atau latar bokeh. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Lantas berapa harga Redmi Note 7? Smartphone ini akan mulai tersedia pada 27 Maret 2019 di Lazada dan toko resmi Xioami dengan harga Rp 1.999.000 (RAM 3GB/ROM 32GB) dan Rp 2.599.000 (RAM 4GB/ROM 64GB).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.