Sukses

Tips Amankan WhatsApp dengan Sidik Jari

Berikut tips untuk mengamankan akun WhatsApp kamu dengan sensor sidik jari.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk melindungi privasi pengguna, WhatsApp belum lama ini memperkenalkan fitur keamanan biometrik memanfaatkan sensor sidik jari dan pengenal wajah.

Dengan demikian saat fitur ini aktif aplikasi Whatsapp hanya bisa terbuka oleh sidik jari atau wajah pengguna saja.

Sayangnya fitur ini untuk sementara hanya bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di iPhone, yang artinya memanfaatkan fitur keamanan biometrik Touch ID dan Face ID.

Berikut tips untuk menyalakan opsi proteksi ini.

1. Pastikan aplikasi WhatsApp kamu adalah yang terbaru yakni versi 2.19.20. Cek pembaruan WhatsApp melalui App Store jika belum diperbarui.

2. Kemudian buka WhatsApp dan pilih opsi Settings.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Privasi

3. Pilih opsi Privacy

4. Pilih Screen Lock dan di menu Screen Lock pastikan opsi Require Touch ID aktif.

Menariknya, saat mode ini aktif, kamu tetap bisa menerima panggilan dari WhatsApp tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp.

Jika opsi Notifikasi dan preview pesan dinyalakan, kamu pun masih dimungkinkan untuk melihat pesan yang masuk dan membalasnya langsung tanpa perlu lagi membuka aplikasi WhatsApp.

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi yangcanggih.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan gadget teknologi, kunjungi www.yangcanggih.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.