Sukses

Informasi Samsung Galaxy A90 Bocor, Usung Layar Super Besar

Samsung Galaxy A90 disebut-sebut akan memiliki layar berukuran 6,73 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy A90 kembali terungkap. Galaxy A90 sendiri disebut sebagai varian paling tinggi dari seri Galaxy A yang rilis tahun ini.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (25/3/2019), bocoran kali ini membahas mengenai adalah ukuran layar Galaxy A90. Bocoran ini didapatkan dari foto casing Galaxy A90 yang beredar di internet.

Dari bocoran itu diketahui bahwa layar smartphone ini memiliki ukuran 6,73 inci. Ukuran tersebut membuat A90 menjadi salah smartphone Samsung dengan ukuran layar terbesar.

Ukuran layar yang besar itu ditunjang dengan desain tanpa notch di layar depan. Dengan kata lain, seluruh bagian depan Galaxy A90 merupakan layar tanpa adanya potongan layar.

Sementara untuk kamera depan, Samsung disebut memilih gaya kamera depan pop-up. Jadi, kamera depan akan disembunyikan saat sedang tidak digunakan.

Uniknya, mekanisme kamera pop-up ini berbeda dari model lain sebab dapat diputar. Karenanya, kamera depan tersebut dapat digunakan sebagai kamera belakang.

Sayang, informasi seputar resolusi kamera ini belum diketahui secara pasti. Selain desain kamera yang unik, Galaxy A90 juga disebut memiliki sensor pemindai sidik jari di layar.

Sementara dari sisi jeroan, Samsung digadang-gadang akan menggunakan chipset kelas menengah yang belum diumumkan oleh Snapdragon. Meski kelas menengah, kemampuan chipset ini lebih tinggi dari Snapdragon 845.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trio Galaxy A Terbaru Bakal Hadir 10 April 2019

Setelah merilis flagship Galaxy, Samsung akan kembali meramaikan pasar dengan produk baru. Perusahaan dilaporkan akan mengumumkan tiga smartphone baru dari keluarga Galaxy A.

Dilansir Phone Arena, Rabu (20/3/2019), Samsung melalui Twitter mengumumkan akan menggelar "Galaxy Event" pada 10 April 2019. Acara ini pun akan disiarkan melalui samsung.com.

Dalam acara itu, Samsung akan mengumumkan tiga varian Galaxy A, yakni Galaxy A90, A60, dan A40.

Menurut laporan, Galaxy A90 akan menjadi "flagship" budget dengan prosesor Snapdragon 855, sama seperti Galaxy S10. Smartphone ini memiliki bezel tipis dan kamera dengan sistem pop-out, sehingga tanpa notch.

Untuk membuat harganya tetap terjangkau, Samsung Galaxy A90 tidak akan menggunakan layar AMOLED seperti pada seri Galaxy S10.

Selain itu, juga tidak akan ada lapisan dengan material kaca di bagian belakang, melainkan dilapisi plastik glossy. Harga jualnya kemungkinan besar USD 600 atau sekitar Rp 7 jutaan.

3 dari 3 halaman

Galaxy A60 dan A40

Galaxy A60

Samsung Galaxy A60 kemungkinan akan menjadi smartphone terbesar dalam sejarah Samsung. Seperti seri Galaxy A lain, smarthpone ini akan memiliki layar Infinity-U. Smartphone ini kemungkinan memiliki layar berukuran 6,7 inci.

Pada notch U berukuran kecil terdapat kamera dengan sensor 32MP. Kemudian juga ada dua kamera belakang dengan sensor 8MP dan 5MP depth sensor, yang akan meningkatkan kualitas bokeh gambar.

Spesifikasi lainnya yaitu prosesor Snapdragon 675, RAM 6GB atau 8GB, dan memori internal 128GB. Smartphone yang dibanderol dengan harga USD 453 atau Rp 6 jutaan ini memiliki baterai 4.500mAh, dan OS Android 9 Pie dengan One UI.

Galaxy A40

Samsung Galaxy A40 diprediksi memiliki layar Infinity-U berkuran 6,4 inci, dan bagian belakangnya dibalut material plastik glossy. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor octa core Exynos 7940, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Smartphone ini kemungkinan memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi 25MP. Kamera belakang tersebut juga didampingi dua kamera lain dengan resolusi 5MP depth sensor dan 8MP untuk wide-angle. Harga jualnya berkisar USD 282 atau sekitar Rp 3,5 jutaan di pasar Eropa.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.