Sukses

Ingin Repost Foto dan Video Instagram? Trik Berikut Ini Patut Kamu Coba

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk membagikan ulang (repost) konten di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sering menggunakan Instagram (IG) pasti pernah mendapati konten--video atau foto--lucu atau inspirasional bertebaran di feeds.

Tak ingin ketawa atau terinspirasi sendirian saja, kamu pasti ingin membagikan konten tersebut ke profil sendiri sehingga dapat dinikmati oleh follower kamu.

Bagaimana caranya? Nah, Instagram sendiri menawarkan beberapa cara yang dapat kamu lakukan bilamana ingin me-repost unggahan foto atau video menarik.

Sebagai informasi, jika foto atau video yang akan dibagikan berasal dari private account (akun pribadi), maka kamu tidak dapat memposting ulang.

Tak hanya itu, pastikan kamu mencoba dan mendapatkan izin dari pembuat konten sebelum post ulang, dan juga jangan lupa untuk menyertakan akun mereka dipostingan.

Bila semua hal tersebut sudah kamu lakukan, berikut ini adalah cara membagikan ulang konten Instagram, sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (26/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Share ke Stories

Ilustrasi Instagram (Sumber: Pexels)

Cara pertama yang dapat dilakukan jika foto yang di-repost tidak muncul di profil Instagram, kamu dapat mengunggah ulang konten tersebut ke Stories.

1. Tap ikon "Share" berbentuk panah dan nanti bakal munculkan menu baru.

2. Pilih "Add post to your story"

3. Kamu bisa pilih untuk mengedit konten tersebut dengan menambahkan caption, stiker, GIF, atau yang lainnya. Setelah selesai, klik "Send To"

4. Dari sini, kamu bisa memilih apakah konten tersebut ingin dibagikan ke Story atau ke teman/followers IG.

 

3 dari 3 halaman

Share ke Profile

Instagram dan Facebook down (Foto ilustrasi Unsplash)

Tidak seperti berbagi ke Stories, share ke profile IG bersifat permanen. Hampir sama dengan meng-upload foto langsung ke akun Instagram, setidaknya sampai kamu menghapus foto atau video itu dari akun.

Sayang, Instagram tidak memiliki "cara resmi" untuk melakukannya. Karena itu, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Adapun salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan adalah Repost.

Selamat mencoba ya sobat Tekno.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.