Sukses

Xiaomi Bakal Rilis Mi 9 SE untuk Pasar Global?

Sempat dikabarkan bakal tersedia eksklusif untuk pengguna di Tiongkok, Xiaomi kemungkinan akan meluncurkan Mi 9 SE untuk pasar global.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu, Xiaomi sudah mengumumkan smartphone terbarunya, Mi 9, di Tiongkok. Bersamaan pada acara itu, perusahaan juga turut memperkenalkan Mi 9 SE.

Walau awalnya sempat dikabarkan bakal meluncur secara eksklusif untuk pasar Tiongkok, informasi terkini menyebutkan perusahaan akan merilis Mi 9 SE ke global.

Dilansir GizChina, Minggu (24/3/2019), Xiaomi kedapatan memamerkan smartphone Mi 9 SE dengan antarmuka (user interface, UI) MIUI 10.2 Global Stable pada saat gelaran acara MWC akhir bulan lalu di Barcelona, Spanyol.

Ini berarti, UI yang digunakan sudah mendukung Google Apps dan Multiple Languages, dan menjadi indikasi smartphone tersebut bakal meluncur di pasar global.

Sayang, hingga berita ini di-publish pihak Xiaomi belum memberikan detail tanggal pasti kapan Mi 9 SE meluncur di pasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mi 9 SE

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Seperti disebutkan sebelumnya, Mi 9 SE merupakan varian terbawah untuk seri flagship milik Xiaomi, yaitu Mi 9.

Meski begitu, Mi 9 SE merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 712.

Dalam hal performa, smartphone ini juga sudah menggunakan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB.

Spesifikasi lainnya, Mi 9 SE tampil dengan layar Full-HD+ berukuran 5,97 inci, kombinasi tiga kamera (48MP+13MP+8MP), dan kamera selfie 20MP.

Mi 9 SE juga hadir dengan teknologi sensor sidik jari di dalam layar, dan baterai 3,070mAh berkemampuan fast charging.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

https://www.vidio.com/watch/1614584-google-ungkap-stadia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini