Sukses

MRT Diresmikan, Warganet: Dari Bangga hingga Nyinyiri Penumpang Lain

Tak hanya milik warga yang ada di lokasi peresmian, yakni di Bundaran HI, gagap gempita kehadiran MRT juga dirayakan oleh warganet di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan angkutan Mass Rapid Transit/ MRT Jakarta, Minggu (24/3/2019). Peresmian angkutan massal terbaru di Ibu Kota inipun disambut oleh warganet, pasalnya MRT dianggap sebagai transportasi yang banyak dipakai di sebuah negara maju seperti di Singapura, Taiwan, atau Hongkong.

Tak hanya milik warga yang ada di lokasi peresmian, yakni di Bundaran HI, gegap gempita kehadiran MRT juga dirayakan oleh warganet di Twitter.

Sejumlah warganet mengaku bangga dengan diresmikannya MRT Jakarta. Seperti pemilik akun @Imam_Wibowo yang menyebut, dirinya bangga Indonesia memiliki MRT.

"Bangga, akhirnya kita resmi punya MRT juga! Mari saling jaga dan mengingatkan biar gak norak, tetap keren dan modern terus," cuitnya.

Namun demikian, ada juga warganet yang masih menyoroti sejumlah foto viral tentang berbagai tingkah tak lazim penumpang MRT.

Di antaranya adalah foto yang memperlihatkan sejumlah penumpang makan sambil duduk di lantai, penumpang yang berdiri di atas bangku kereta, hingga penumpang yang bergelantung di handgrip kereta sembari foto-foto.

Pengguna dengan akun @anggiapragita menyebut, siklusnya selalu ada orang yang mem-bully kemudian ada yang membela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto-Foto Penumpang MRT yang Viral

Transportasi massal MRT memang merupakan hal yang baru di Indonesia. Bagaimana tidak, setelah berpuluh tahun sejak Indonesia merdeka, ada sebuah transportasi yang juga dipakai oleh negara-negara maju lainnya.

Tak heran kalau kehadirannya menjadi perhatian banyak orang. Tidak sedikit yang begitu antusias ingin menjajal kereta bernama Ratangga itu.

Apalagi sebelumnya di hari Sabtu (23/3/2019) PT MRT Jakarta membuka uji coba umum yang memungkinkan masyarakat naik MRT tanpa melakukan registrasi online seperti hari-hari lalu. 

Begitu banyaknya orang yang baru pertama menaiki angkutan massal ini sembari melakukan hal-hal sebenarnya tidak boleh dilakukan. 

Misalnya ada yang makan sambil duduk di peron MRT, menginjak bangku, bergelantungan di handgrip atau pegangan, hingga penumpang yang mengantre di tanda hijau, untuk masuk masuk ke dalam kereta.

Foto-foto di atas banyak dibagikan di media sosial sehingga menjadi hal yang viral. Bagaimana menurut kamu?

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.